rachun

Rachun Rayakan Ulang Tahunnya Bareng Cosmicburp di Single Baru, 'Terminasi'

  • By: NND
  • Rabu, 26 August 2020
  • 322 Views
  • 3 Likes
  • 1 Shares

Rachun, grup rock asal Jakarta yang juga jadi bagian dari label Rekaman POTS, resmi menginjak usia ke-11 di bulan Agustus 2020 ini. Merayakannya, trio yang diisi oleh Yudhis (voc-gitar), Firas (voc-bass) dan Ode (drum) itu pun melepas lagu baru bertitel “Terminasi”.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

kalo kalian punya doa/harapan apa buat Rachun? tulis di komen dong~ #11tahunrachun #terminasirachun

A post shared by Rachun (@rachunmusik) on

“(Lagu ini) menceritakan tentang titik terendah dalam hidup, ketika usaha telah dirasa sangat maksimal, munculnya rasa lelah, namun tetap bertahan karena percaya bahwa mimpi akan tetap tercapai,” terang mereka, dilansir dari siaran pers.  

Perayaan “bulan Rachun” ini juga menghadirkan rekan-rekan dekat mereka melalui unggahan video tiap hari Jumat selama bulan Agustus ini, yang mengisahkan doa, harapan, juga cerita titik terendah dan titik balik mereka. Kompilasinya bisa disimak di laman IG @RachunMusik.

Tidak hanya itu, menutup bulan ulang tahunnya ini, Rachun juga punya dua rilisan spesial. Mereka melepas musik video ala throwback untuk single “Terminasi” tepat pada tanggal 26 Agustus kemarin, serta meluncurkan versi lain dari track-nya, yakni “Terminasi Kosmik”

Versi anyar itu merupakan hasil kolaborasi Rachun dengan rapper asal Semarang, Cosmicburp–musisi yang belum lama ini juga sukses merilis album penuh bertajuk Pusara Pustaka: Antalogi Doa dan Kutukan di Juli 2020 silam.

Terkait album baru Cosmicburp, Yudhis angkat bicara. Ia menyatakan: “Albumnya dan lirik-liriknya seru, jadi kepikiran buat ajak kolaborasi, bilang ke Awa (manajer Rachun) buat tanyain mau apa ngga, ternyata mau, yaudah gas deh.”

Bagi Luthfi Adianto, sosok dibalik Cosmicburp, “Terminasi” juga menggambarkan titik terendah yang pernah dirasakan olehnya sejauh ini.

“Titik terendahku ya... kayak tiba-tiba waktu cabut dari kampus terus, f**k, gadapet duit dari ortu, dan belum bekerja, jadi gimana caranya aku bisa mengirit banyak hal, as in porsi makan dikecilin, terus berusaha bikin-bikin lagu terus dan alhamdulillah sekarang udah lumayan seengganya bisa jajan barang sedikit”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#11TahunRachun #TerminasiRachun

A post shared by Rachun (@rachunmusik) on

Setelah versi “Terminasi Kosmik”, Rachun juga hadir dengan versi unik dari single baru itu. Mereka menyiapkan 4 versi lain untuknya, masing-masing menghilangkan satu instrumen pada setiap track-nya. Dengan ini, pendengar dapat menikmati “Terminasi” tanpa vokal, tanpa drum, tanpa gitar, atau tanpa bass.

Selamat ulang tahun, Rachun. Teruslah berkarya!

 
0 COMMENTS