mall grab turnstile

Mall Grab Bikin Remix House dan Techno untuk Track Hardcore Turnstile

  • By: NND
  • Kamis, 9 January 2020
  • 628 Views
  • 9 Likes
  • 7 Shares

Bagi pencinta kancah hardcore punk Amerika era sekarang, tentu Turnstile sudah tidak asing lagi. Kuintet "ngebut-tapi-groovy" ini mampu mendefinisikan ulang apa sound hardcore punk.

Sudah jadi rahasia umum betapa "seramnya" purist genre tersebut, tapi band Baltimore ini tidak begitu mempedulikan posisi dan pengaruh mereka di kancah hardcore AS. Ini terbukti dari kolaborasi kontroversial mereka yang pernah digarap bersama produser musik dansa  Diplo, di Time & Space  (2018) (album major label pertama mereka).

Kini Turnstile kembali terlibat dalam penggarapan sebuah EP remix lantai dansa, dan kali ini, mereka bak menggali ke bawah tanah dengan berkolaborasi bersama Mall Grab, DJ/Produser Australia yang mengusung musik house.

EP berjudul Share A View ini mengemas tiga lagu yang terbilang "stabil". Baik karakteristik house lo-fi Mall Grab mengalir kental di di tengah derasnya distorsi Turnstile yang bak tidak mampu dijinakkan.

Mall Grab meracik ulang tiga lagu Time & Space: "Real Thing," "I Don't Wanna Be Blind," dan "Generator." Remix garapannya menyalurkan sentuhan futuristik dan degup techno yang didominasi oleh terpaan synth, menghasilkan sebuah interpretasi unik yang perlu kalian cicipi!

Uniknya, perilisan EP ini meluncur hanya selang beberapa hari dari penampilan Mall Grab di Indonesia yang digelar di Bali (Potato Head, 31 Desember lalu), dan Jakarta (Parc19, 4 Januari lalu).

Di EP Share A View, Brendan Yates selaku vokalis Turnstile menyatakan, "(Kolaborasi) ini berbuah dari Turnstile dan Mall Grab yang saling menghargai karya masing-masing dari jauh. Segar rasanya untuk bisa berbagi ide bersama-sama seperti ini."

Menutupnya, ia pun melepas pernyataan yang cukup quote-worthy. "All music is dance music," sambungnya.

1 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Yeahhh

Info Terkait