mf hakim new single

Racikan Lo-fi dari Proyek Solo MF Hakim

  • By: NND
  • Rabu, 18 December 2019
  • 983 Views
  • 10 Likes
  • 9 Shares

Setelah menyelam repetisi dunia korporasi selama empat tahun, MF Hakim akhirnya kembali dengan asupan baru. Menelurkan single bertajuk "The Idealist Dreamer", yang sebagian besar dikerjakan dari balik meja belajarnya.

Berada di spektrum bedroom pop/lo-fi electronic serta mengambil bumbu dari jajaran playlist Spotify pilihannya, single tersebut hadir dengan sentuhan berbeda dibanding materi lawasnya.

MF Hakim sudah hampir 15 tahun menggeluti perjalanan sonik, matang pula eksistensinya di skena musik kampus bersama Karolina, Dolphin Division, The Bobrocks, hingga Witch Motor Inn. Kini, Hakim mencoba konsisten dan mengisi waktu luangnya dengan memeras habis jus kreatifnya.

"The Idealist Dreamer" mendarat dengan nuansa chill/ambient dan disuntik pendekatan ambient dengan kemasan lo-fi. Penggarapannya tak makan waktu panjang. Sengaja, memang.

"Untuk memenuhi hasrat yang haus untuk mendengarkan musik," katanya.

"Gue kalau udah suka sama satu lagu atau genre tertentu, gue puter itu aja diulang-ulang sampai berminggu-minggu, dari situ biasanya suka nyari lagu lain di Spotify atau YouTube, tapi kadang suka nggak dapet nuansa yang sama, akhirnya gue buat lagi semampunya buat gue dengerin sendiri,” jelas Hakim.

Lagu ini digarap cukup berbeda ketimbang saat masih tergabung dalam band. Sisi romantis dipanggungkan lewat ayunan synth tebal dan berlaku sebagai penuntun perjalanan penuh lamun selama empat menit 15 detik.

Interpretasi lirik diberikan ke tangan pendengar secara bebas, terutama bagi "para pendengar yang sudah bosan dicekoki makna dan mimpi satu arah." "The Idealist Dreamer" diangkat oleh MF Hakim sebagai ruang diskusi kebebasan, ketenangan, dan kepuasan.

Penasaran? langsung dengarkan, di bawah ini:

1 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Kereeenn

Info Terkait

superbuzz
60 views
superbuzz
126 views
superbuzz
288 views
superbuzz
221 views
superbuzz
156 views