Radioaktif Segera Rilis Single Baru, Gandeng Ipang Lazuardi

  • By: GP
  • Rabu, 30 August 2017
  • 3299 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Grup alternative rock asal Bandung, Radioaktif, akan segera melepas single bertajuk “Surrender”. Kabar tersebut diumumkan lewat media sosial Radioaktif yang gerilya menyebar teaser single terbarunya itu. Radioaktif juga menggandeng Ipang Lazuardi untuk turut menyumbangkan suaranya.

Menurut vokalis Tomy BudyS, yang juga penulis lirik, single “Surrender” berkisah tentang isu yang kini sedang hangat berkembang di dunia. “(Lagu ini) berisikan pesan tentang persatuan (unity), fokus terhadap persamaan bukan sibuk akan perbedaan, dan perdamaian,” ujar Tomy kepada SuperMusic.ID.

[bacajuga]

Tentang memilih Ipang sebagai kolaborator, Radioaktif memiliki alasan sendiri. Menurut mereka, Ipang memiliki karakter yang paling kuat di antara kandidat lainnya.

“Karena range dan karakter vokalnya yang sangat kuat, dan juga karakter pribadi yang sangat humble, low profile, dan sudah menjadi inspirasi Radioaktif sejak lama. Kesamaan visi juga menjadi modal dasar mengapa Ipang mau diajak bekerja sama untuk single ini,” ungkap Tomy.

Pertemuan Radioaktif dengan Ipang diawali dari hubungan pertemanan antara sang bassis, Guggie Syarif, dengan Bonde Risyan, manajer Ipang. Ketika Guggie memberikan materi Radioaktif kepada Bonde, ternyata materi mereka sampai ke kuping Ipang. Menurut penyanyi bernama asli Irfan Fahri Lazuardy itu, materi Radioaktif cukup memiliki energi yang kuat. Mereka pun akhirnya bersua saat satu panggung di acara Parahyangan Fair 2016 dan sepakat berkolaborasi.

 

YOU BETTER #SURRENDER • • • Artwork exclusively made by: @imadeananta

A post shared by Radioaktif (@_radioaktif) on

Video klip pun telah digarap. Disutradarai langsung oleh Bonde Risyan, dengan dukungan visual oleh I Made Ananta. Serta disunting oleh Firman (drummer Teenage Death Star) dan coloring oleh Dozzy.

“Menurut kami, konsep video klip masih selaras dengan tema lagu ‘Surrender’, namun juga banyak menampilkan para personel untuk memperkenalkan Radioaktif, berhubung single ini adalah single pembuka awal. Ipang (juga) terlibat langsung dalam proses kreatifnya,” beber Tomy. Rencananya single dan video klip “Surrender” akan dilepas pada 6 September mendatang.     

Setelah melepas video, Radioaktif yang juga finalis 8 besar SuperMusic.ID Rockin’ Battle ini berencana menggelar release party mini dengan mengajak rekan-rekan band dan komunitas kreatif untuk berkolaborasi. Radioaktif juga baru saja melangsungkan rekaman single “I AM” untuk kompilasi Rockin’ Battle yang diproduseri oleh Stephan Santoso.

“Stephan Santoso banyak memberikan ruang ‘bebas’ untuk Radioaktif menjadi lebih natural, sesuai dengan kebutuhan Radioaktif. Stephan Santoso memiliki telinga yang sangat detail dan peka terhadap suara sekecil apapun,” ucap Tomy.

“Terlebih karena Radioaktif memiliki format tiga gitar, Stephan lebih concern dengan pembagian karakter suara tiga gitar tersebut agar semua dapat terdengar dengan jelas,” tandasnya. 

Foto: dokumen Radioaktif, cumicumi.com (Ipang)

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
117 views
superbuzz
224 views
superbuzz
175 views
superbuzz
248 views
superbuzz
437 views