radiohead

Radiohead Tayangkan Arsip Konsernya Tiap Minggu untuk Fans di Rumah

  • By: NND
  • Kamis, 9 April 2020
  • 525 Views
  • 3 Likes
  • 5 Shares

Belum lama ini, Radiohead mengumumkan bahwa mereka akan membagikan sejumlah konser ikoniknya untuk menghibur para fans di masa swakarantina ini. Grup rock alternatif asal Oxford, Inggris yang awalnya dibentuk pada tahun 1985 itu mengumumkannya via Instagram pada hari Rabu (8/4) kemarin.

Mereka menyatakan bahwa akan merilis konser-konser ini tiap minggunya, dan akan ditayangkan di channel YouTube mereka “hingga restriksi yang ada karena situasi (pandemi coronavirus) ini dinyatakan selesai, atau ketika mereka kehabisan bahan untuk dibagikan.”

“Yang mana duluan? Tidak ada yang tahu,” kata mereka, dilansir dari NME.

Serial peluncuran konser-konser dari Radiohead ini tayang pada hari Jumat (10/4) pada pukul empat dini hari. Konser pertama yang mereka tayangkan adalah penampilan “Live From a Tent In Dublin” mereka, yang bertempat di Punchestown Racecourse 20 tahun lalu, di tahun 2000. Konser tersebut digelar pasca Thom Yorke melepas album Kid A.Simak lengkapnya di bawah ini:

Pihak Radiohead menyatakan: “ Karena kondisi sekarang yang tidak memberikan pilih selain berdiam diri di rumah, kita, kita akan mempersembahkan sederet live shows kita yang diambil dari Radiohead Public Library, yang akan tayang di YouTube Channel Radiohead.”

Pesan tersebut hadir bersamaan dengan cuplikan live mereka yang tengah memainkan lagu “The National Anthem” dari album ikonik Kid A.

Pengumuman ini mendarat setelah gitaris Ed O’Brien meluncurkan single pertama dari materi solonya semenjak berhasil sembuh dari gejala coronavirus. Single solo itu dirilis dibawah moniker EOB-nya, bertajuk “Olympik.” Ia juga akan dimuat ke dalam album debutnya, Earth.

Terkait status sang gitaris, ia menyatakan bahwa dirinya “telah menjalani masa swakarantina karena menderita flu yang terindikasi sebagai gejala virus tersebut.” Setelah itu, ia turun ke media sosial untuk memberitakan bahwa dirinya sudah berhasil sembuh.

“Saya ingin mengirimkan semangat kepada mereka semua yang sedang berjuang melawan (virusnya) saat ini, mengirim cinta dan semangat untuk tenaga medis yang bekerja. Kalian semua hebat,” ungkapnya.

Simak konser-konser ikonik dari Radiohead yang sudah dan akan tayang ini untuk mengisi keseharian kalian semasa social distancing dan menjalani swakarantina. Stay safe and stay home!

0 COMMENTS