ratm tur

Rage Against the Machine Siap Beraksi Lagi, Umumkan Tur 2020

  • By: NND
  • Selasa, 11 February 2020
  • 1590 Views
  • 5 Likes
  • 9 Shares

Setelah kabar membahagiakan terkait “hidup kembali”-nya jagoan rap/rock era 90-an, Rage Against the Machine kembali dengan kabar! Baru-baru ini, mereka mengumumkan kelengkapan jadwal tur mereka untuk tahun 2020 ini.

Seakan kabar reuni saja tidak cukup, sekarang Morello cs akan angkat koper dan memainkan musik mereka yang sudah dirindukan para fans, dengan formasi asli. Sebelumnya, musik-musik dari RATM sempat dibawakan oleh grup Prophets of Rage yang diisi oleh nama-nama besar dunia hip-hop. Kelahiran kembali RATM juga menandakan bubarnya Prophets of Rage.

Dari sederet tanggal yang mereka umumkan, tercantum nama-nama festival besar yang sudah mengunci penampilan mereka. RATM direncanakan akan tampil di Coachella, Boston Calling, dan Firefly Festival di tahun 2020 ini. Pengumuman ini mewartakan aksi panggung mereka dari bulan Maret hingga pertengahan Agustus.

Selayaknya RATM yang selalu mengangkat narasi perjuangan dan aktivisme, mereka menyatakan bahwa, “Melalui penjualan tiket, volunteering, dan sumbangan, RATM akan bekerja sama dengan sejumlah organisasi dan gerakan sosial dalam tur ini.”—dilansir dari laman resmi mereka.

Kabar baiknya, tur tidak akan berhenti di bulan Agustus saja. RATM akan melanjutkan tur mereka ke benua Eropa setelah rampung menggarap tur Amerika Utara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

On sale Thursday, February 13 from 11am local at RATM.com. Poster by @VirgilAbloh.

A post shared by Rage Against The Machine (@rageagainstthemachine) on

Run The Jewels, grup hip-hop yang sebelumnya pernah berkolaborasi dengan rapper Zack de la Rocha, juga digaet sebagai supporting act dalam tur mereka. Sayangnya, sejauh ini mereka belum mengumumkan tur ke Asia.

Tahun 2019 kemarin, Prophets of Rage melepas penampilan apik di Jakarta, tepatnya di panggung Hodgepodge Superfest 2019. Tentunya, kedatangan RATM ke Indonesia dapat menjadi sebuah follow-up yang segar dari penampilan Prophets kala itu!

Bagi kalian para die-hard fans dari RATM, banyak-banyaklah berdoa; siapa tahu, kalian bisa menyaksikan Zack, Tom, Tim, dan Brad secara bermain secara langsung di depan mata—membawakan “Killing in the Name of” dan lagu-lagu classic lainnya!

Untuk tanggal tur RATM secara lengkap, kalian bisa langsung melihatnya di sini!

0 COMMENTS