Bruce Springsteen: Raih Medali Perdamaian dari Obama

  • By: OGP
  • Jumat, 18 November 2016
  • 1599 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Walau kursi jabatan bakal berpindah ke presiden Donald Trump, Barrack Obama masih aktif dengan seabrek kesibukan sosial. Kali ini ia menganugerahi secara khusus penghargaan medali perdamaian ‘The Presidential Medal of Freedom’ kepada sosok rock star kenamaan, Bruce Springsteen. Enggak cuma dirinya yang didaulat, musisi lain seperti Diana Ross pun turut ambil bagian bersama-sama mewakili dari ranah musik. Di industri yang berbeda terdapat nama beken lainnya yang juga mendapat kehormatan. Sebut saja – Michael Jordan, Kareem Abdul-Jabbar, Elen DeGeneres, Tom Hanks hingga Robert Redford.

Pria yang akrab disapa “The Boss” ini memang lantaran dikenal publik sebagai figur ‘pahlawan’ di kalangan selebritis musik dunia. Sisi humanis dari Springsteen mulai tampak ketika dirinya sering ikut berkontribusi sebagai donatur dalam berbagai kesempatan di acara amal besar skala besar. Di awal tahun 1985, pria enerjik ini tak ketinggalan untuk berpartisipasi secara aktif pada gelaran amal “We Are the World”, yang digagas oleh USA for Africa, dalam upaya misi sosial membantu negara tertinggal di benua Afrika.

‘The Presidential Medal of Freedom’ didirikan langsung oleh mendiang Presiden John F. Kennedy. Dipersembahkan secara terhormat bagi siapa saja individu yang berjasa memberikan kontribusi pada kepentingan nasional Amerika Serikat, seperti menjaga perdamaian. Presiden Obama mengatakan penghargaan ini bukan sekedar kehormatan sipil tertinggi bangsa, namun merupakan sebuah persembahan dari gagasan milik bersama. Tak peduli darimana individu tersebut berasal. Entah medali penghargaan ini akan tetap diserahkan ke berbagai individu, semoga saja presiden terpilih Trump bisa melanjutkan tradisi ini.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
3978 views