Rajasinga

Rajasinga Lantangkan Single 'SUARA' Untuk Album Baru

  • By: NND
  • Jumat, 22 March 2019
  • 334 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Album terbaru dari trio grindcore kawakan, Rajasinga, akan segera mengudara. Untuk merebus kabar tersebut, Rajasinga melepaskan single terbaru mereka, “SUARA”, yang sudah bisa disimak lengkap dengan klip musiknya. Album baru dari Rajasinga itu diberikan judul Meribut, dan akan secara resmi mengudara pada tanggal 20 April 2019.

Menelisik “SUARA”, trek berdurasi dua menit 49 detik ini menyajikan lirik-lirik rancangan Revan: provokatif yang ‘sadar’—barisan lirik yang “merupakan sebuah responsi dari kondisi sosial dan politik yang terjadi secara mendunia,” jika mengutip penjelasannya melalui Bandcamp resmi mereka.

Membantu pemahaman lirik tersebut, klip musik yang diangkat menunjukan tiap lirik dari trek ini yang dikemas macam strip komik. Ilustrasi dalam klip musik “SUARA” digarap oleh Morrght dan Dozzy dari Qrimson Studio sebagai animator-nya.

“Lirik ini kemudian menjelma menjadi sebuah fiksi, tentang perang saudara yang terjadi di awal sejarah sebuah dunia bernama Negrijuana. Diceritakan oleh Trimurtad, tiga pengelana yang menjadi saksi peristiwa berdarah perebutan kuasa atas nama ideologi dan kepercayaan demi membela kepentingan golongan,” imbuh Rajasinga menjelaskan perihal klip musik tersebut.

Masih mengupas makna-makna yang terkandung di dalam lirik lagu dan klip musik tersebut, pihak Rajasingan menyatakan bahwa semuanya dilatari oleh perebutan suara rakyat—sebuah konsep yang cukup relevan dewasa ini. Suara rakyat dijadikan bak sebuah aset penting oleh mereka yang inginkan kekuasaan.

“Demi Suara, mereka menghalalkan segara cara. Kebenaran dan kebohongan saling dibenturkan, kebaikan dan nilai-nilai luhur malah dilupakan,” lanjutnya menjelaskan. Akumulasi mengerikan yang hadir adalah ketika terpanggungnya fenomena dimana rakyat diadu dengan yang lain—menyebabkan kehancuran penuh pilu yang ditandai oleh peristiwa alam.

Mengupas segi musiknya, trek “SUARA” masih kental dengan karakterisik dan ciri khas yang sudah melekat pada nama Rajasinga—dilibas dengan gemuruh grindcore nan apik. Dibuka dengan hitungan, gebukan drum brutal dan vokal yang renyah menyelimuti trek tersebut, gitar yang kasar juga ikut mencakar-cakar, melepas suasana yang terasa pantas untuk mewakili maknaan lirik dan klip musik tersebut.

Catat tanggal rilis album baru mereka, Meribut, yang lepas kandang pada 20 April 2019. Sementara ini, simak aksi terbaru Indra Morrgan, Revan Bramadika, dan Bimantoro Amirsyano melalui klip musik single “SUARA” via video di bawah:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
376 views
supernoize
1193 views
superbuzz
455 views