The Hundreds x Venom Prison

Rambah Streetwear, Venom Prison Gandeng The Hundreds

  • By: NND
  • Sabtu, 30 March 2019
  • 308 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Brand streetwear The Hundreds resmi berkolaborasi dengan unit death metal asal Inggris, Venom Prison.

Hasil kolaborasi keduanya dalam ranah fesyen ini adalah produk eksklusif rancangan Mark Riddick, yang sebelumnya sudah pernah menggarap kolaborasi bersama Suicide Silence, The Black Dahlia Murder, hingga Dying Fetus.

“Venom Prison telah secara berkelanjutan terinspirasi oleh orang-orang yang berkarya melalui medium berbeda,” imbuh Venom Prison melalui siaran pers.

“Berkolaborasi dengan The Hundreds merupakan salah satu impian kita yang berhasil terealisasikan untuk pergerakan pertama kami ke ranah street fashion. Kita sangat terinspirasi dari apa yang dilakukan oleh The Hundreds dalam bagian fesyen dan editorialnya—kita berharap mereka akan terus bisa menginspirasi kultur, baik itu skate atau punk.”

Venom Prison juga menyatakan senang dapat bekerja sama dengan seniman favorit mereka.

“Bersama seniman favorit kami, Mark Riddick menggarap artwork dan ilustrasi merupakan serpihan terahkir yang penting dalam kolaborasi apik ini,” jelas mereka.

Bobby Hundreds, CEO dari brand The Hundreds diperkenalkan pertama kali dengan Venom Prison oleh founder dari Prothestic Records, EJ Johantgen—dan langsung jatuh hati dengan musik yang mereka usung.

“Besar di era 90-an yang ‘menyembah’ musik hardcore yang kental bayang metal-nya, Venom Prison merupakan ‘yin’ dari ‘yang’ saya. Mereka menyuarkan hardcore berbalut metal yang dapat menjembatani generasi,” ucapnya seputar Venom Prison dan musiknya.

Bobby juga melanjutkan dengan menjelaskan daya tarik Venom Prison yang sefrekuensi dengan ketertarikan The Hundreds sebagai brand.

“Sosok Larissa Stupar sebagai seorang vokalis perempuan dalam kultur death metal yang didominasi oleh maskulinitas merupakan sebuah statement politik. Maka dari itu, saya semakin mengukatkan pandangan-padangan Larissa perihal isu-isu sosial dan penentangan terhadap misgonitas, pemerkosaan, dan rasisme yang memang sudah sejalan dengan padangan saya.

Death metal memang jarang diangkat dalam streetwear, namun cara pikir dan kelugasan berpendapat Venom Prison sangatlah cocok dengan kultur kami. Dilatari dari hal tersebut, terealisasikanlah kolaborasi ini,” ungkap Bobby menjelaskan secara utuh alasan dibalik penggarapan kolaborasi Venom Prison dengan The Hundreds.

Kalian sudah bisa memborong koleksi kolaborasi ini melalui website resmi The Hundreds. Selagi berbelanja, jangan lupa sambangi trek-trek Venom Prison dari album baru mereka, Samsara, yang sudah rilis via Prosthetic Records!

0 COMMENTS

Info Terkait