Rammstein Mulai Sesi Rekaman Album Terbaru

  • By: NTP
  • Minggu, 22 April 2018
  • 905 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Unit industrial metal Rammstein dikabarkan telah kembali ke dapur rekaman.

Rammstein belum pernah lagi merilis album sejak Liebe Ist Für Alle Da di tahun 2009. Rilisan terakhir Rammstein adalah kompilasi hits terbaik Made In Germany di tahun 2011. Album tersebut hanya memuat satu lagu baru yaitu “Mein Land”.

Baru-baru ini Rammstein mengunggah beberapa foto sesi rekaman di laman Facebook resmi mereka. Foto-foto tersebut berjudul, “Work in progress!”

Dalam beberapa wawancara sejak 2015, personel Rammstein menyatakan telah memulai proses produksi album terbaru. Langkah ini tetap mereka tempuh walau Richard Kruspe (gitar) menyatakan bahwa  Rammstein hampir bubar saat terakhir kalinya mereka memasuki sesi rekaman album.

Saat diwawancara Resurrection Fest tahun lalu, Kruspe merasa skeptis soal album terbaru Rammstein. Ia jgua merasa bahwa album ini akan menjadi pamungkas Rammstein.

“Seperti itulah rasanya, saya mungkin salah, tapi sekarang semuanya terasa seperti itu. Saya rasa inilah kesempatan terakhir bagi kami untuk merekam album baru, dan saya ingin mengerjakannya dengan semaksimal mungkin untuk menghasilkan karya terbaik.”

“Saat saya mendengarkan materi album itu, terasa begitu banyak potensi dan saat ini saya puas dengan hasil tersebut. Saya tidak sabar menunggu untuk memulai sesi rekaman album di tahun depan,” ujar Kruspe.

Rammstein dibentuk oleh enam personel di Berlin pada 1994 silam. Sepanjang perjalanan mereka, Rammstein diakui sebagai pencetus subgenre industrial Neue Deutsche Härte. Sejak merilis debut Herzeleid pada 1995, Rammstein sudah merilis enam album, satu greatest hits dan tiga album live.

0 COMMENTS

Info Terkait