Rampungnya Nostalgia Descendents lewat “Like The Way I Know”

Rampungnya Nostalgia Descendents lewat “Like The Way I Know”

  • By:
  • Senin, 19 July 2021
  • 60 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Di tahun 2021, Descendents mencoba untuk menghadirkan sisi nostalgia ke dalam karya terbarunya. Terbentuk di tahun 1977 dengan segala dinamika bubar dan vakum yang cukup rutin, Descendents memperkenalkan lagu barunya berjudul Like The Way I Know di tahun ini yang diambil dari materi yang mereka tulis kurang lebih pada 44 tahun yang lalu. Bill Stevenson, penabuh drum sekaligus pentolan di dalam tubuh Descendents menyatakan bahwa lagu barunya ini merupakan salah satu lagu yang pertama kali dirinya tulis dengan beberapa lagu lainnya di masa pembentukan Descendents hingga akhirnya resmi dirilis di tahun 2021.

Like The Way I Know merupakan instalasi ketiga yang dilakukan oleh Descendents di tahun ini sebagai single untuk memperkenalkan album baru mereka. Rencananya album baru Descendents ini akan rilis pada 23 Juli mendatang dengan judul 9th And Walnut. Sebelum Like The Way I Know, Descendents telah berhasil merilis Baby Doncha Know dan Nightage secara konsisten sejak dua bulan lalu. 

Menjelaskan tentang lagu barunya, Bill Stevenson menginformasikan bahwa lagu Like The Way I Know ini ditulis oleh David Nolte, salah satu pendiri Descendents di tahun 1977 tentang kehidupannya yang tinggal di kawasan pesisir pantai. Rilisnya single dan album baru berjudul 9th And Walnut dari sisi Descendents ini juga menjadi sebuah pembuktian bahwa meskipun sudah berumur, sempat mengalami perubahan personel beberapa kali, vakum, hingga bubar, band punk asal Amerika Serikat ini masih memiliki dedikasi yang kuat dalam bermusik. Album 9th And Walnut ini akan jadi album kedelapan yang akan menghadirkan warna baru dalam perjalanan karier Descendents setelah terakhir kali merilis album di tahun 2017. Untuk judul albumnya sendiri, diambil dari nama jalan tempat latihan musik Descendents berada di kawasan Long Beach, California.

Lahirnya album 9th And Walnut ini juga digunakan sebagai momen reuni oleh Bill Stevenson dan Milo Aukerman sebagai anggota yang masih memperkuat Descendents hingga hari ini dengan personel lawas mereka Frank Navetta dan Tony Lombardo. Formasi Descendents yang populer ini akhirnya kembali untuk merilis 18 lagu mereka yang sempat ditulis tapi belum pernah rilis sepanjang tahun 1977 hingga 1980. Di dalam nomor tersebut, terdapat juga dua buah lagu Ride The Wild dan It’s a Hectic World yang sempat jadi rilisan maxi single debut bagi Descendents di tahun 1979. Lagu tersebut akhirnya direkam ulang oleh Descendents demi meningkatkan kualitas audionya.

Bill Stevenson selaku pentolan Descendents menjelaskan bahwa lagu-lagu yang ada di dalam album 9th And Walnut ini merupakan sebuah proses perkembangan mereka sebagai sebuah band dalam bermusik. Proses penggarapan album ke-8 dari Descendents ini sebenarnya sudah rampung direkam sejak tahun lalu. Namun penyesuaian kehidupan akibat pandemi menghadirkan dampak proses finalisasi yang sedikit terhambat. Beberapa vokal direkam oleh Milo Aukerman di kediamannya. Meskipun album ini berisi nama-nama anggota lama Descendents, baik Frank Navetta maupun Tony Lombardo tidak kembali memperkuat band punk veteran asal Amerika Serikat tersebut. Posisi mereka kini sudah diisi oleh Stephen Edgerton dan Karl Alvarez yang memang sudah memperkuat Descendents sejak tahun 1986. 

Dengan formasi terkininya, Descendents juga mengumumkan bahwa mereka akan siap kembali tampil di atas panggung Amerika Serikat mulai Agustus mendatang. Descendents akan tampil di acara Punk Rock Bowling 2021 di Las Vegas sebagai pengganti dari NOFX yang memutuskan mundur akibat citra buruknya yang melekat dalam benak masyarakat Las Vegas. 

Image courtesy of Ed Colver

0 COMMENTS