Loner Lunar

Rangkul Baskara Putra, Loner Lunar Kupas Kematian di Single '.Fin'

  • By: NND
  • Jumat, 6 September 2019
  • 217 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Bagi banyak orang, kematian adalah topik menakutkan. Tidak begitu dengan Loner Lunar, unit alternative rock asal Bandung ini mengupas kematian di single terbaru mereka, “.Fin”.

Single terbaru Loner Lunar ini pun turut merangkul Baskara Putra (.Feast, Hindia) yang dirilis pada 23 Agustus lalu. Tak hanya musik, Baskara pun terlibat di lirik guratan Jasmine Ansori—yang akrab dipanggil Kane—vokalis Loner Lunar.

Awalnya, kematian bukanlah topik yang mereka inginkan. Semuanya bermuara dari Kane, Emir (bass) dan Ivan (gitar) yang sedang membahas kematian saat sedang berkumpul.

“Tiba-tiba Emir ngomongin kalau dia enggak bisa ngebayangin proses roh misah sama badannya tuh pasti jadi proses yang bakal sakit banget,” tutur Kane.

Terus akhirnya kita punya kesimpulan kalau kematian itu ya kepergian atau keberangkatan dan saya teringat apa yang diajarkan waktu sekolah kalau setelah meninggal akan ada afterlife hingga hari pembalasan.

Ngebayanginnya rasanya campur aduk. Ya walaupun pada akhirnya kita pas ngobrolin ini ujungnya ketawa-tawa sih,” jelas Kane melanjutkan.

“.Fin” sedikit mengambil sound ala Wolf Alice dengan aksen shoegaze dan noise post-punk kental. Spektrum inilah yang menjadi sasaran, karena kerap mereka membayangkan bagaimana jika Loner Lunar membuat lagu dengan nuansa demikian.

Suara parau Kane berpadu apik dengan gebukan drum mid tempo berat Kevin Tumbuan. Saut-menyaut gitar Ivan Rifaldy dan Julian Pratama yang dipadati modulasi dan drive membuat lagu ini terdengar sangat tepat sasaraj.

Sementara, inisiatif untuk menggunakan vokal laki-laki di beberapa bagian lagu akhirnya berakhir dengan mengajak Baskara.

Trek ini diproduseri Loner Lunar bersama Wisnu Ikhsantama W. Sejak rekaman hingga mixing dilakukan di Soundpole bersama Wisnu, sedangkan mastering dikerjakan oleh Marcel James, dan artwork-nya adalah karya dari Kane.

Single terbaru dari Loner Lunar, “.Fin”, sudah bisa dinikmati di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
237 views
superbuzz
191 views
superbuzz
137 views
superbuzz
153 views