suci rasvala

Harapan Seorang Ibu di Single Terbaru Rasvala

  • By: NND
  • Kamis, 9 January 2020
  • 416 Views
  • 4 Likes
  • 9 Shares

Rasvala, unit alternative rock asal Bogor, kembali setelah rehat dengan meluncurkan single terbaru berjudul "Suci."

Lagu baru itu menempatkan liriknya sebagai "sebuah doa seorang ibu kepada 'anak nakal'-nya dari ancaman marabahaya.” Sebagaimana narasi yang diemban, kuartet ini merilis track baru bertepatan dengan Hari Ibu pada 22 Desember lalu.

Mereka mengangkat tema kasih sayang seorang ibu dengan membingkainya dalam konteks "seorang Ibu yang penuh harapan kepada buah hatinya agar menjadi apa yang ia harapkan ketika dewasa kelak."

Meski begitu tidak jarang jika harapan itu ditepis oleh kenyataan dunia yang kerap bermain di luar ekspektasi.

Sound Rasvala yang jatuh dalam spektrum heavy tapi berkesan mellow dan sensitif mengemas lagu berdurasi tiga menit 48 detik ini. Terasa distorsi bandel yang stabil sepanjang track, dilatari gebukan drum ketat yang mengiringi dengan padat.

Unsur sensitif dari lirik, mampu menumpahkan harapan seorang Ibu secara mentah. Distorsi melahirkan urgensi yang jujur, sementara sektor lirik mengemas ketajaman personal.

Dipandang dalam konteks luas, Rasvala tidak berkelana terlalu jauh dari sound yang sudah pakem. Ini merupakan langkah aman dan tepat bagi sebuah band yang sudah cukup lama tidak merilis karya kepada publik.

Mengemas lagunya, Rasvala pun turut menyimpulkannya dengan berkata: "Ketika kita sadar, bawasanya harapan Ibu berbeda dengan kita, tunjukan saja dengan tanggung jawab terhadap apa yang kita pilih."

"Suci” sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital. Mudahnya, dengarkan keutuhannya di bawah ini:

1 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Wuihhh

Info Terkait

supershow
106 views
superbuzz
184 views
superbuzz
195 views
superbuzz
127 views
superbuzz
167 views