Ratusan Gitaris di Australia Ingin Pecahkan Rekor Bawakan ‘Highway To Hell’

  • By: NTP
  • Jumat, 17 August 2018
  • 1577 Views
  • 0 Likes
  • 2 Shares

Baru-baru ini ratusan gitaris berkumpul di Sydney, Australia untuk memainkan lagu klasik AC/DC, “Highway To Hell” dan memecahkan rekor dunia. Bertempat di Sydney Guitar Festival pada 12 Agustus lalu, usaha pemecahan rekor ini diinisiasi oleh band asal Australia, The Choirboys.

Dilansir dari MusicFeeds, sejumlah 457 musisi berkumpul di festival tersebut untuk memecahkan rekor Largest Electric Guitar Ensemble. Rekor tersebut masih dipegang oleh 368 gitaris asal India yang memainkan nomor “Knockin’ On Heaven’s Door” dari Guns N’ Roses pada 2013.

Guinness World Records masih harus mengonfirmasi apakah usaha pemecahan tersebut akhirnya memecahkan rekor di India. Kabar ini baru akan dapat dikonfirmasi dalam beberapa minggu ini.

Semua keuntungan yang didapatkan dari pemecahan rekor ini akan disumbangkan ke The Australian Children’s Music Foundation. Yayasan amal ini menyediakan instrumen dan jasa pendidikan musik mingguan untuk anak-anak Australia.

Setiap gitaris yang berpartisipasi dalam pemecahan rekor ini menggunakan amplifier kecil, sementara The Choirboys menambahkan vokal dan drum.

“Mereka menggunakan amplifier kecil tapi suaranya tetap terdengar. Atmosfernya sangat menyenangkan,” ujar juru bicara festival, Tatiana Marchant. Tonton videonya di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
37 views
superbuzz
171 views
superbuzz
526 views
superbuzz
542 views
superbuzz
459 views
superbuzz
502 views