Rayakan 30 Tahun Album ‘Daydream Nation’, Sonic Youth Segera Tayangkan Rockumentary

  • By: OGP
  • Sabtu, 6 October 2018
  • 810 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Kendati telah bubar di tahun 2011, kini Sonic Youth kembali membawa kabar gembira. Menyambut perayaan ulang tahun magnum opus Daydream Nation yang ke-30, grup alternative rock berpengaruh itu siap melepas rockumentary terbaru. Kabarnya akan ada screening spesial untuk pemutaran film dokumenter mini mereka.

Sonic Youth: 30 Years of Daydream Nation memuat tiga film berisikan footage langka garapan Lance Bangs, yang berasal dari arsip yang belum pernah terpublikasi. Rencananya screening spesial rockumentary tentang Sonic Youth itu bakal digelar pada 20 Oktober mendatang, bertempat di Hollywood Theatre, Portland, AS.

“Aku pikir ini adalah momen yang sangat penting bagi Sonic Youth. Kami pergi dengan biaya besar untuk merekam pertunjukan live ini, karena aku tak akan berani meminta mereka untuk berada di pemutaran. Tapi kemudian tak lama setelah itu mereka menandatangani kontrak dengan Geffen dan berada di sana mereka,” ujar Charles Atlas, sang sutradara film.

“Itu juga adalah momen sebelum mereka benar-benar mendapatkan citra pers mereka secara total bersama. Thurston sudah seperti pembawa acara bincang tengah malam, tetapi ketika mereka masuk arus mainstream, mereka mendapatkan bagian dari apa yang mereka kerjakan bersama-sama. Jadi hal itu menarik, karena itu cukup nyata. Dan aku sangat naif, karena baru belakangan ini aku menyadari betapa rumitnya dinamika sebuah band,” paparnya.

0 COMMENTS