Rayakan 50 Tahun, ‘Electric Ladyland’ Milik The Jimi Hendrix Experience Dirilis Ulang

  • By: NTP
  • Selasa, 18 September 2018
  • 766 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Album legendaris karya The Jimi Hendrix Experience, Electric Ladyland (1968) akan dirilis ulang dalam format deluxe box set untuk memeringati ulang tahun ke-50 album tersebut.

Electric Ladyland dalam format 3CD/Blu-ray dan 6 piringan hitam/Blu-ray akan dirilis pada 9 November mendatang melalui L.L.C. serta Legacy Recordings. Kedua versi akan memuat album ganda Electric Ladyland versi asli yang sudah melalui remastered bersumber tape analog asli oleh Bernie Grundman.

Selain itu, paket box set tersebut juga memuat 20 demo dari sesi rekaman hotel dan studio, sekaligus versi mix 5.1 surround sound oleh engineer asli Hendrix, Eddie Kramer.

Paket itu sekaligus memuat rekaman penampilan The Jimi Hendrix Experience di Hollywood Bowl pada 14 September 1968, dan paket Blu-ray memuat dokumenter At Last… The Beginning: The Making Of Electric Ladyland.

Tidak hanya rekaman, box set Electric Ladyland juga memuat buku setebal 48 halaman berisi lirik yang ditulis tangan oleh Hendrix, sebuah puisi, instruksi untuk label rekaman, sekaligus foto-foto sesi rekaman di studio yang diambil Kramer.

“Saya selalu bermimpi untuk melakukan mix Electric Ladyland melalui 5.1 surround sound. Rasanya medium itu paling cocok sebagai kendaraan untuk petualangan yang saya dan Jimi lakukan pada 1968. Sensasi paling mendalam bisa kami rasakan setelah menyelesaikan surround mix untuk ‘Voodoo Child (Slight Return)’. Rasanya sangat luar biasa,” papar Kramer.

“Kami menganggap lagu itu sebagai uji surround. Saat pertama kali mendengarnya saya teringat momen-momen ketika kami sedang melakukan mix stereo dan menertawai diri sendiri yang mencoba mencari sound yang ‘sulit ditangkap’ itu,” tutupnya.

Electric Ladyland merupakan album ketiga dan terakhir dari The Jimi Hendrix Experience. Album legendaris ini memuat hit legendaris macam "Voodoo Child" dan "All Along The Watchtower" (lagu cover dari Bob Dylan).

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1888 views
superbuzz
1240 views
superbuzz
3673 views
superbuzz
24158 views
superbuzz
4942 views