Rayakan Hari Buruh, Bangkutaman Luncurkan Video Klip ‘Pekerja’

  • By: OGP
  • Kamis, 3 May 2018
  • 1248 Views
  • 2 Likes
  • 4 Shares

Bertepatan dengan momen Hari Buruh sedunia (May Day), grup alternative/folk rock asal Jogja yang kini menetap di Jakarta, Bangkutaman akhirnya resmi merilis video klip baru untuk single “Pekerja”. Lagu ini diambil dari album mini terakhir mereka yang rilis pada 2016, Rileks. Track andalan Bangkutaman ini dibuat khusus untuk merayakan Hari Buruh sedunia yang diperingati tiap 1 Mei.

Dibesut oleh sang vokalis, Wahyu Nugroho alias Wahyu Acum, video ini menampilkan objek berupa mesin-mesin yang bekerja di beragam jenis pekerjaan. Bangkutaman beranggapan bahwa mesin adalah gambaran nyata dari pekerja.

“Hari Buruh sangat berarti bagi kami, pemain band yang kesehariannya juga menjadi pekerja di Jakarta,” ungkap mereka, dikutip melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.

“Lagu ‘Pekerja’ diambil dari EP kami terakhir, Rileks, dirilis dengan format kaset oleh La Munai Records. Single ‘Pekerja’ juga tersedia dalam format vinyl (piringan hitam) 7 inci, dirilis Demajors.”

Melalui unggahan video klip “Pekerja” edisi Hari Buruh di YouTube, Bangkutaman menyelipkan pesan bijak buat para kaum pekerja di Indonesia. Caption itu bertuliskan: “Mesin saja butuh istirahat, begitu juga pekerja.”

“Kami menganggap bahwa mesin adalah gambaran dari pekerja, yang tak kenal istirahat, selalu sedia setiap saat kala dibutuhkan. Meski demikian, mesin bisa rusak jika dipaksakan. Oleh karenanya mesin juga harus istirahat, begitu pula anda para pekerja, buruh, apapun latar belakang pekerjaan anda,” tulis mereka.

Tonton video klip “Pekerja” edisi Hari Buruh dari Bangkutaman di bawah ini:

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    KEREN VIDEONYA