Hyperdub x Analogue

Label Elektronik Eksperimental, Hyperdub Rilis Kompilasi Format Sega Genesis

  • By: NTP
  • Kamis, 5 December 2019
  • 528 Views
  • 13 Likes
  • 9 Shares

Label elektronik eksperimental asal Inggris, Hyperdub merayakan ulang tahun ke-15 dengan merilis kompilasi Konsolation. Album berisi 11 lagu hasil kolaborasi bersama Analogue tersebut eksklusif dilepas dalam format kertus (cartridge) Sega Mega Drive/Genesis.

Dijual sepaket dengan konsol Mega Sg edisi khusus (hanya berjumlah 1.000 unit), Konsolation adalah “terobosan-retro” terbaru dari Hyperdub dan Analogue. Perusahaan perangkat tersebut adalah spesialis remaker konsol video gim lawas.

Sementara, kompilasi Konsolation diisi oleh beberapa nama kenamaan dan roster segar Hyperdub, seperti Burial, Lee Gamble, Proc Fiskal, Ikonika, Jessy Lanza dan DJ Taye.

Konsolation dapat diputar dengan konsol pasangannya, Mega Sg yang telah dimodifikasi berwarna hitam dan emas. Bagian slot kartus juga akan dilapisi desain kamuflase 8-bit khas Hyperdub.

Di awal tahun ini, Analogue juga telah berkolaborasi dengan penyanyi-produser Arca sebagai startup music untuk Mega Sg. Sebelumnya, Squarepusher juga telah menggarap proyek tersebut untuk konsol Super Nt, remake dari Super Nintendo.

Selain itu, Hyperdub juga telah merayakan hari jadi mereka dengan melepas kompilasi HyperSwim, yang memuat single baru Burial berjudul “Old Tape”.

Hyperdub dibentuk di tahun 2004, dan lahir dari kancah dubstep Britania Raya penghujung 90-an. Sejak mulai aktif, label ini juga telah merilis piringan hitam ganda berjudul Diggin’ In The Carts yang memuat 36 trek video gim Jepang dari era 80 dan 90-an.

1 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Sipppp

Info Terkait

superbuzz
119 views

Gerard Way Rilis Lagu Elektronik

superbuzz
243 views
superbuzz
950 views
superbuzz
257 views
superbuzz
213 views