420

Rayakan Satu Dekade, Fourtwnty Sajikan Logo dan Lagu Baru, 'Nematomorpha'

  • By: NND
  • Selasa, 21 April 2020
  • 2850 Views
  • 3 Likes
  • 4 Shares

Jalan bersama selama 10 tahun—atau satu dekade—bukanlah waktu yang pendek untuk sebuah grup musik, itu sebabnya tak jarang perayaannya digarap secara monumental. Namun merayakan satu dekade di tengah masa swakarantina ini mungkin cukup tricky, tapi Fourtwnty nampak dapat menyiasati hal tersebut dengan baik. Sama seperti namanya, tanggal 20 April (4/20) merupakan hari terbentuknya grup ini, dan perayaannya pun hadir dalam bentuk yang unik!

Dalam rangka merayakan usia monumental tersebut, trio Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots memperkenalkan logo baru mereka, dan tentunya, sebuah lagu baru. Simak dan dengarkan di bawah ini:

“Banyak bersukur serta hanya ucapan terimakasih sebesar-besarnya kami sampaikan ke kalian yang masih mau mendengar karya-karya kita yang sangat sederhana selama ini, semoga karya kami yang kalian konsumsi bisa membuat dampak positif dan berkah selalu untuk semua. Jangan bosan-bosan wak , kalaupun bosan jangan lama-lama yang penting balek lagi!” ungkap Fourtwnty melalui unggahan Instagram.

Logo baru yang simpel dan minimalis ini hadir dengan imaji berupa sebuah telapak tangan dengan lubang di tengahnya. Wajah segar bisa jadi modal yang pas untuk menapaki tahun-tahun berikutnya, dan logo baru ini seakan mampu merepresentasikan hal tersebut.

Keduanya lanjut menyatakan, “Kami mempersembahkan sebuah logo baru dan kaya terbaru yang siap menggelitik mata dan telinga kalian. Salam kenal dari “Nematomorpha”, si parasit yang akan menghinggapi hari-hari kalian.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Selamat 1 DEKADE ! . - Hari ini resmi rilis logogram terbaru . - Siang ini video lirik karya terbaru pukul 12.00 Wib . - Video klip rilis di tanggal 23 April 2020 . Tepat kali 1 Dekade ceritanya hari ini geng! Sepuluh tahun bukanlah waktu yang pendek untuk menjalani sebuah band kampung ini yang masih utuh perjalanannya sampai sekarang dan akan terus berpetualang panjang kedepanya. Banyak bersukur serta hanya ucapan terimakasih sebesar-besarnya kami sampaikan ke kalian yang masih mau mendengar karya-karya kita yang sangat sederhana selama ini, semoga karya kami yang kalian konsumsi bisa membuat dampak positif dan berkah selalu untuk semua. Jangan bosan-bosan wak , kalaupun bosan jangan lama-lama yang penting balek lagi! Tidak terlalu di istimewakan moment ini yang penting selalu sehat dan panjang umur untuk semua. Sedikit hadiah untuk semua supaya tetap terhibur dengan apa yang sama sama kita alami saat ini, kami sederetan anak kampung mempersembahkan sebuah logo baru dan karya terbaru yang siap menggelitik mata dan telinga kalian, salam kenal dari Nematomorpha si parasit yang akan menghinggapi hari hari kalian. Selamat 1 dekade wak ! Terimakasih atas kerjasama nya untuk semua player, tim produksi @zinanyamaniku dan dengan sangat terhormat dari tim @sseadaadanya yang telah membuat konsep dan teknis dari Video Lirik serta Video klip yang dibuat secara sangat mandiri ( DIY ) banyak pengakalan atau ide kilat yang sering terjadi walaupun dalam proses sama sama pembelajaran. Terimakasih untuk semua, Enjoy!

A post shared by fourtwntymusic (@fourtwntymusic) on

Menilik lagu barunya itu terasa karakter musik Fourtwenty yang masih setia dengan karya sebelumnya. Setidaknya, ciri khas itu masih terus dipeluk oleh keduanya. Kocokan reggae yang tenang bersama dengan synth tipis yang sedikit genit, membuka ruang bagi chorus yang easy listening dan mendayu-dayu ringan.

Adapula lirik referensi untuk usia mereka, yang berkata “Angka sepuluh banyak cerita antara aku, kau dan kita semua.” Fourtwnty juga angkat topi untuk banyak hal yang mereka jumpai; seperti si alkohol yang menemani, “cari senang bukan uang”, dan para penikmat dan pendengarnya sendiri. Terpenting adalah jatuh bangun mereka dalam bermusik—yang mana semua itu mampu dirangkum secara manis melalui “Nematopmorpha.”

Sebelum logo dan lagu baru dalam rangka satu dekade ini, Fourtwnty juga sempat merilis lagu bertajuk “Trilogi” di bulan Maret kemarin, Lagu tersebut bermuara dari sesi bincang-bincang bersama mantan teroris yang merupakan kolaborasi dengan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme).

Selamat ulang tahun Fourtwnty! Teruslah bermusik!

0 COMMENTS