Joy Division

Rayakan Ulang Tahun Ke-40, Edisi Spesial 'Unknown Pleasures' Segera Dirilis

  • By: NND
  • Minggu, 12 May 2019
  • 290 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Album debut fenomenal dari Joy Division, Unknown Pleasures edisi spesial akan segera dirilis ulang untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-40 di bulan Juni.

Karya sensasional dari salah satu nama besar post-punk ini pertama kali diriilis dan mengudara pada Juni 1979. Didalamnya, terkandung trek-trek legendaris seperti “She’s Losts Control”, “Shadowplay”, dan “New Dawn Fades”.

Versi terbatas Unknown Pleasures edisi spesial akan dilepas pada tanggal 14 Juni sebagai bentuk perayaan resmi proses album ini menapaki kepala empat. Album edisi khusus ini akan memuat piringan hitam seberat 180 gram berwarna merah ruby, dengan sleeve album alternatif berwarna putih yang menyerupai desain orisinalnya.

Setiap pembelian Unknown Pleasures edisi spesial, pembeli juga akan mendapatkan t-shirt Unknown Pleasures resmi dalam warna putih—menyerupai desain cover dari piringan hitamnya.

Keseluruhan paket tersebut dibanderol dengan harga £34.99, atau sekitar Rp 650 ribu, dan sudah bisa di pre-order di sini.

Peter Hook, mantan pemain bass selama empat tahun usia Joy Division, juga akan menggarap sebuah acara spesial untuk merayakan 40 tahun album tersebut. Hook berserta band solonya, Peter Hook & the Light, akan menggelar dua acara yang memainkan semua materi Unknown Pleasures.

Joy Division didirikan di Manchester, Inggris pada tahun 1976. Ian Curtis, Bernard Summer, Peter Hook dan Stephen Morris menjadi salah satu pilar utama dalam sound post-punk.

Setelah Curtis—yang memang mengalami depresi berat dan mengindap penyakit epilepsi—meninggal akibat bunuh diri pada 1980, Joy Division resmi bubar. Ketiga personel yang tersisa kemudian membentuk New Order, dengan lebih mengedepankan musik New Wave ke dalam sound mereka.

Jika kalian memang fans garis keras Joy Division, cepat kunjungi link yang sudah diberikan untuk segera memesan rilisan spesial ini sebelum kehabisan. Sementara itu, dengarkan ulang album fenomenal tersebut di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
67 views
superbuzz
132 views
superbuzz
213 views