Thin Lizzy

Rayakan Ulang Tahun ke-50, Thin Lizzy Rekrut Troy Sanders Sebagai Personel Tur

  • By: NND
  • Selasa, 30 April 2019
  • 376 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Thin Lizzy, band hard rock legendaris asal Dublin, Irlandia, yang berdiri pada 1969, akan menapak masuk di usia setengah abad. Thin Lizzy merayakan usia yang monumental ini dengan segera menggelar serangkaian konser dan tur.

Dalam menyikapi acara-acara perayaan tersebut, Troy Sanders, bassist dari unit heavy metal gaek asal Amerika Serikat, Mastodon, maju sebagai pengganti dari Phill Lynott—sang bassis-vokalis dan salah seorang pendiri Thin Lizzy.

Troy berkomentar, “Sudah bukan sebuah rahasia bahwa musik dari Thin Lizzy memiliki andil besar terhadap musik Mastodon. Diajak untuk bermain bersama mereka diatas panggung merupakan sebuah penghormatan besar bagi saya, dan saya tidak sabar untuk itu!”

Gitaris dari Thin Lizzy, Scott Gorham, juga menambahkan, “Kita sangat senang bisa menyambut Troy kedalam keluarga Lizzy! Kita bertemu beberapa tahun lalu di Download Festival dan dia sangat baik hati—dan juga pemain bass yang sangat handal. Sangat senang rasanya ketika mendengar ia mau bermain dengan kita musim panas ini.”

“Mastodon adalah sebuah band yang fantastis, dan fakta bahwa Troy merupakan fans dari Thin Lizzy, akan menjadi nilai positif terhadap apa yang ingin kita kerjakan,” sambung Ricky Warwick selaku vokalis dari Thin Lizzy.

Selain Warwick dan Gorham, lineup saat ini untuk Thin Lizzy berisikan Troy Sanders pada bass, Damon Johnson pada gitar, Darren Wharton pada keyboard, dan Scott Travis dari Judas Priest di atas kursi drummer.

Almarhum Lynott adalah salah satu pendiri utama Thin Lizzy, band tersebut berdiri atas pertemuannya dengan drummer asli dari Thin Lizzy, Brian Downey. Lynott memimpin Thin Lizzy sepanjang keseluruhan karya studio albumnya (12 rilisan)—menjadi frontman yang juga menulis sebagian besar lagu-lagu mereka.

Pada tahun-tahun terakhirnya, Lynott terikat adiksi narkoba dan alkohol, yang berujung dengan kematiannya pada tanggal 4 Januari 1986, genap berumur 36 tahun.

Thin Lizzy akan mulai menggarap turnya bersama dengan Sanders mulai 28 Juli hingga Agustus mendatang. Konser mereka pada 28 Juli mendatang adalah acara dengan set ekslusif yang berisi album Black Rose, studio album ke-9 dari Thin Lizzy. Dengarkan album tersebut di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
167 views
superbuzz
288 views
supershow
749 views
supergears
363 views
superbuzz
275 views