nadin amizah debut

Rayakan Ulang Tahun, Nadin Amizah Rilis Album Debut Tentang Pendewasaan

  • By: NND
  • Sabtu, 30 May 2020
  • 2462 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Solois muda yang tengah naik daun, Nadin Amizah, mematangkan eksistensinya dalam kancah musik lokal dengan merilis album debut. Uniknya, materi tersebut diberi judul Selamat Ulang Tahun dan rilis tepat di hari ulang tahunnya yang ke-20.

“(Album ini) merupakan album yang menjadi proses pendewasaan dalam bermusik,” terangnya, dilansir dari siaran pers. Keutuhan repertoar yang berisikan 10 lagu orisinal tulisan Nadin ini seakan dilepas guna menyampaikan kontemplasi yang selama ini dirasakan, namun diberi warna yang berbeda-beda di tiap lagunya.

Bagi musisi yang memulai kariernya semenjak masih berusia 17 tahun ini, menunjukkan pendewasaan dalam bermusik itu penting, setidaknya begitulah yang dirasakan oleh Nadin. Itulah kenapa Selamat Ulang Tahun pun didapuk menjadi cerminan proses pendewasaan itu.

“Tema besarnya adalah kegelisahan, kebingungan, kesoktahuan, kebodohan, dan kebahagian yang campur aduk di masa pendewasaan aku. Meskipun saat ini aku masih belum sepenuhnya dewasa, tapi yang jelas hal-hal yang lalu itu kini bisa aku tengok dengan sedikit air mata namun tetap sambil tertawa,” lanjutnya menjelaskan.

Adapun album ini juga dimeriahkan oleh sejumlah kolaborasi dengan nama-nama independen macam Tarrarin (Svmmerdose), Disa Kamajaya (Fuzzy,i), Doly Harahap (ex-Temansebangku), dan Ramadhan Zulqi (Syarikat Idola Remaja). Di balik layar, adalah prodser Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian (Matter Halo), Dissa Kamajaya, hingga Mikha Angelo yang membantu proses produksinya. Proses rekaman album Selamat Ulang Tahun dilakukan oleh Nadin di kamarnya sendiri, membuat albumnya terasa lebih intim.

Mendarat tanpa adanya perilisan single yang membuka, skema perilisan ini dimaksud sebagai sebuah “kejutan kepada para pecintanya”, dan tentunya, sebagai hadiah di hari ulang tahun. Dengarkan keutuhan album Selamat Ulang Tahun, di bawah ini:

0 COMMENTS