Reaksi Berkabung Rocker Dunia untuk Korban Penembakan Las Vegas

  • By: OGP
  • Rabu, 4 October 2017
  • 1475 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Insiden penembakan massal di sebuah konser musik di Gedung Mandalay Bay, Las Vegas, AS pada Minggu (1/10) waktu setempat menyita perhatian dunia. Akibat penembakan brutal tersebut, setidaknya menewaskan sebanyak 59 orang dan menyebabkan lebih dari 500 orang diungsikan ke sejumlah rumah sakit di wilayah terdekat.

Pelaku penembakan, Stephen Paddock secara membabi buta menembaki para pengunjung konser dari atas balkon kamarnya di Hotel Mandalay Bay. Saat itu, sekitar 22 ribu  tengah memadati festival musik country yang merupakan acara favorit tahunan bagi warga Las Vegas. Jason Aldean, penyanyi country, tengah tampil saat tragedi naas itu terjadi.

Dari berbagai video unggahan di media sosial, Aldean terlihat berlari ketakutan dari panggung festival. Sebagian besar korban terluka akibat hunjaman timah panas, sedangkan yang lainnya terkena serpihan dan injakan saat para penonton konser karena panik menyelamatkan diri.

[bacajuga]

Tragedi berdarah itu pun mengundang perhatian banyak pihak, termasuk dari kalangan musisi rock dunia. Di antara para jajaran bintang rock yang berkicau salah satunya adalah Duff McKagan. Bassis Guns N’ Roses itu memberikan komentar haru terkait insiden penembakan massal di Las Vegas. Melalui akun Twitter resminya, McKagan menuliskan. “Terbangun dengan berita mengerikan di Las Vegas. Turut berduka untuk Anda yang telah kehilangan orang yang dicintai. Kejadian ini sungguh meremukkan hati,” tulisnya.

Senada dengan McKagan, gitaris Rage Against the Machine, Tom Morello pun ikut menghantarkan rasa duka citanya lewat unggahan di Twitter. Morello menuliskan penggalan caption berisi: “Memikirkan semua orang yang terkena dampak tragedi La Vegas. Sungguh mengerikan,” ucap Morello.

Sementara itu, frontman Slipknot, Corey Taylor pun seolah tak ingin ikut ketinggalan dalam momen berkabung. Di akun Twitter resminya, ia membeberkan komentar terkait insiden berdarah di Las Vegas. “Terbangun dengan berita mengerikan di Las Vegas. Sedang memeriksa teman dan keluarga yang berada di sana. Shocked.”

Berikut beberapa ungkapan belasungkawa dari deretan musisi rock dunia terhadap insiden penembakan massal di Las Vegas:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
388 views
supericon
929 views
supergears
1078 views