reality club international release

Album Terbaru Reality Club 'Jelajahi' Jepang, Malaysia, dan Singapura

  • By: NND
  • Jumat, 3 January 2020
  • 541 Views
  • 10 Likes
  • 7 Shares

Di kancah musik lokal, nama Reality Club mungkin sudah tidak asing. Namun di luar Indonesia? Jawabnya adalah: membaik. What Do You Really Know? yang dirilis Agustus lalu dengan showcase di MBloc Live House akan mengudara di tiga negara berbeda.

Album itu akan dirilis di Jepang, Malaysia, dan Singapura; menandakan pelebaran sayap mereka ke Asia Tenggara.

Sejatinya, ketiga negara itu sempat disambangi oleh Reality Club. Kuintet pop/rock alternatif ini sempat tampil di festival Asia Music Junction, Jepang, pada Juni lalu. Kuala Lumpur dan Singapura juga menjadi destinasi tur album mereka yang juga digarap tak lama usai albumnya resmi meluncur.

"('What Do You Really Know?') sudah resmi dirilis pada bulan Desember lalu di Jepang dan Malaysia, dan diperkirakan akan dirilis bulan ini di Singapura," tulis mereka. Album tersebut dirilis melalui tiga record store yang berbeda untuk setiap negaranya.

Inpartmaint Inc., didapuk sebagai distributor untuk region Jepang dan sekitarnya melalui record store kawakan Jepang, Tower Records. Di Malaysia, Tala Records Asia dipercaya sebagai distributor, adapula White Label Records yang bertanggung jawab di Singapura

Tiga peluncuran tersebut berlaku bak penghantar bagi Reality Club untuk membangun noise di kancah internasional, sebelum nantinya angkat koper dan tampil South By Southwest (SXSW), di Amerika Serikat pada Maret mendatang.

Membahas Reality Club sendiri, grup musik asal Jakarta ini diisi oleh Faiz (voc, gitar), Fathia (voc, keyboard), Iqbal (gitar), Nugi (bass), dan Era (drum).

Resmi terbentuk di akhir 2016, Reality Club sudah menyandang sederet pencapaian membanggakan; seperti masuk ke dalam nominasi AMI untuk kategori Best Alternative Track of the Year, dan Best Newcomer di tahun 2018.

Coba simak video klip terbaru dari salah satu single-nya, "2112", di bawah ini:

1 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Suksesssss

Info Terkait

superbuzz
39 views
superbuzz
46 views
supergears
35 views

Rafi Muhammad dan Gear Andalannya

superbuzz
156 views
superbuzz
128 views
superbuzz
208 views