Reba Meyers

Reba Meyers Jadi Gitaris Perempuan Pertama Pemilik Signature ESP

  • By: NTP
  • Selasa, 22 January 2019
  • 523 Views
  • 0 Likes
  • 1 Shares

Gitaris Code Orange, Reba Meyers baru-baru ini menjadi musisi perempuan pertama yang memiliki seri gitar signature ESP.

Model bernama Reba Meyers LTD RM-600 tersebut menurut ESP didasarkan dari bentuk seri Viper, neck-thru-body seri RM-600, body mahoni dengan finishing Black Marble Satin, 3-piece neck berbahan mapel yang dilengkapi fingerboard ebony Macassar, reverse headstock dari seri M LTD, EMG 81 pickup, EMG TKO kill switch dan logo oranye kecil.

Dalam wawancara di situs resmi ESP yang berbarengan dengan peluncuran gitar signature-nya, gitaris unit hardcore beringas itu menegaskan pentingnya keterwakilan perempuan di musik berorientasi gitar.

“Ketika seseorang mengunjungi situs ESP dan melihat siapa saja musisi yang ada di sana, mereka akan melihat Code Orange. Walau ini bukan proses yang mereka sadari, tapi ini cukup membantu proses membiasakan gitaris perempuan di band cadas, mewakili sebuah perusahaan gitar yang khas dengan musik keras, sebagai hal norma baru.”

“Ini bukan hanya soal bekerjasama dengan band-band yang dihuni gitaris perempuan. Ini adalah soal mencari band dengan personel perempuan yang bisa memimpin dan menginspirasi musisi lain, serta menjadi panutan positif. Tentu bukan band kacangan yang tidak memiliki dampak,”  jelas Meyers.

Selain Meyers, ESP juga telah merilis bass gitar signature seri Doris Yeh, bassis unit black metal asal Taiwan, Chthonic.

*Sumber foto

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
188 views
superbuzz
391 views
superbuzz
988 views