Red Hot Chili Peppers Segera Kembali ke Dapur Rekaman

  • By: NTP
  • Sabtu, 15 September 2018
  • 1049 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Dilansir dari New York Post, Red Hot Chili Peppers dikabarkan akan segera memulai proses rekaman album terbaru. Kabar tersebut datang dari Anthony Kiedis di sela-sela gelaran New York Fashion Week.

Menurut Kiedis, Red Hot Chili Peppers akan memulai sesi awal rekaman kurang lebih dua minggu dari gelaran tersebut.

Album terakhir Red Hot Chili Peppers, The Getaway dirilis pada 2016 lalu. Berbeda dari album mereka terdahulu, The Getaway diproduseri oleh musisi/DJ hip-hop, Dangermouse.

Rilisan tersebut akan menjadi album ke-12 dan yang ketiga setelah gitaris gaek John Frusciante mengundurkan diri dari Red Hot Chili Peppers.

Kabar dari Kiedis ini berdekatan dengan pernyataan dari bassis veteran Michael ‘Flea’ Balzary bahwa Red Hot Chili Peppers akan melepas album berisi materi lama yang belum pernah dirilis. Materi itu berasal dari sesi rekaman Greatest Hits pada 2003 yang menghasilkan “Fortune Faded” dan “Save The Population.”

Walau demikian, melalui akun Twitter resminya Flea juga tidak membeberkan tanggal atau estimasi rilis dari materi hasil sesi rekaman tersebut.

Tahun lalu, Red Hot Chili Peppers baru menyelesaikan tur dunia The Getaway. Tur, royalti (pernak-pernik, streaming, penerbitan, dll) domestik AS dan rangkaian konser menghasilkan keuntungan sebesar US$18,5 juta bagi mereka. Angka tersebut menempatkan Red Hot Chili Peppers sebagai band peraup untung terbesar ke-14 di tahun 2017.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
54 views
superbuzz
58 views
superbuzz
74 views
superbuzz
263 views
superbuzz
65 views
superbuzz
117 views