Redman Rilis Single 80 Barz dan Konfirmasi Album Baru

Redman Rilis Single 80 Barz dan Konfirmasi Album Baru

  • By:
  • Rabu, 12 May 2021
  • 81 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Rapper kawakan Amerika Serikat, Redman, hadir dengan karya baru di tahun 2021. Sosok dengan nama asli Reginald "Reggie" Noble itu merilis single baru berjudul 80 Barz pada 16 April lalu.

Dirilis dalam kemitraan bersama RIV Music, 80 Barz hadir sebagai karya segar dari Redman yang hampir satu tahun terakhir tidak merilis single. Lagu ini menghadirkan Redman yang melakukan rap non-stop selama tiga menit berturut-turut dengan bar yang jenaka.

“Make you duck down/ Learned that out my boot camp/ I was a big deal when MJ dated Brooke Shields/ Now I’m equipped to go Bushwick for the bills, that part,” begitu Redman membuka lagu 80 Barz miliknya.

Satu set bar lainnya menyebutkan namecheck dari beberapa rapper ternama lain seperti Eminem, Dr. Dre, rapper Houston dan aktivis Trae Tha Truth. " “I rep my city like Trae in Houston/ Hungry like Em’ before Doc’ Dre produced him/ The straitjacket I had on was loose/ And now I bodybag any rap n***a that suits him,” he raps," begitu rap Redman.

Redman lantas membicarakan kerjasamanya dengan RIV Music, sebuah label musik independen. Sebelumnya Redman pernah bernaung di beberapa label rekaman seperti Chaos Recordings hingga Def Jam Recordings.

“Berkolaborasi dengan RIV MUSIC tidak terasa seperti kemitraan. Saat ini sudah terasa seperti sebuah keluarga," kata Redman dilansir NME.

“Saya dapat menghargai bahwa mereka memahami hip-hop, keasliannya, kontrol kualitas, dan yang paling penting mereka adalah penggemarnya. Mereka tahu artis-artis mereka dan rasanya benar-benar melompat kembali dengan tidak hanya trek yang pernah saya duduki sebentar ini, tetapi juga ‘Muddy Waters 2’," ujarnya.

Lagu 80 Barz sendiri sudah dilengkapi dengan perilisan video musik pada 21 April di kanal YouTube Redman. 

Adapun, lagu anyar ini menjadi tanda bahwa Redman akan segera merilis album baru. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Redman sendiri yang akan membuat sekuel dari album ikoniknya rilisan 1996 bertajuk Muddy Waters. Dikabarkan berbagai media, Redman akan merilis album Muddy Waters pada musim panas 2021.

Kabar jika Redman ingin melanjutkan sekuel dari album yang bikin namanya kian melambung itu sudah terdengar sejak lama. Kepada Hip Hop DX, Redman menyebut akan merilis album Muddy Waters 2 pada tahun 2018, namun pernyataan itu tidak terwujud.

Lantas pada September 2020, Redman memberi penjelasan lewat Hip Hop DX kenapa album itu tidak jadi dirilis tiga tahun lalu. Menurutnya saat itu ia belum siap, kemudian ketika Redman ingin merilisnya tahun lalu COVID-19 melanda.

“Anda harus memahami bahwa saya adalah seniman yang mandiri,” katanya. “Itu berarti saya merekayasa semua yang saya bicarakan di sini, di rumah saya. Saya insinyur, saya menulis musik dan saya bergaul di rumah saya. Apa yang saya pelajari dari Def Jam - karena saya adalah bayi Def Jam - saya mempelajari semua bimbingan saya tentang cara mengeluarkan musik melalui Def Jam,” kata Redman.

"Satu-satunya hal yang sekarang hilang adalah saya punya tanggal rilis dan saya terburu-buru ketika mereka ingin saya merilisnya. Saya bisa bergerak dengan waktu saya sendiri. Terakhir kali saya berbicara dengan Anda, saya pikir saya siap, tetapi ternyata belum."

"Beberapa bulan yang lalu, saya tahu saya siap mengeluarkan album, tetapi COVID menyerang. Saya seperti, ‘Saya ingin berada di luar sana untuk mempromosikan album, bukan duduk di sofa melakukan wawancara," ujar Redman.

Selain mempersiapkan album baru dan merilis single anyar sebagai perjalanannya, Redman juga baru-baru ini tampil dalam battle rap dengan rapper Method Man yang juga rekan karibnya. Pertemuan keduanya tersaji di acara VERZUZ “How High 4/20 Special”.

Di acara tersebut Redman dan Method Man memberikan penghormatan kepada mendiang Black Rob dan DMX. Rap battle di sini sendiri tidak seperti yang dibayangkan akan adanya saling serang melalui bar-bar dan rap freestyle, di acara ini Redman dan para pengisi acara lainnya bersenang-senang dan di akhir acara Redman dan Methode Man mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan album kolaborasi Blackout! 3.

Album kolaborasi ini sendiri pertama rilis pada 1999 dengan tajuk Blackout! yang merupakan hasil karya Redman dan Method Man. Mereka melanjutkan sekuel dari album kolaborasi ini pada 2009 dengan merilis Blackout! 2.

 

Image source: The Source

0 COMMENTS