Glaskaca

Refleksi Glaskaca Tentang Hidup di Materi Terbaru

  • By: NND
  • Kamis, 11 July 2019
  • 129 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Setelah hampir satu tahun berlalu sejak album Adendum, tampaknya Glaskaca sepakat memutus rantai bungkamnya dan melepas materi terbaru berjudul "Semampumu". Konsep single ini digarap tidak jauh dari materi Adendum.

“Semampumu”, menurut Glaskaca "merupakan sebuah bentuk terjemahan dari refleksi tentang perjalanan hidup."

“Di lingkungan yang berkembang dengan sangat pesat ini jangan lupa berkaca, lihat kembali dengan cara sendiri, jangan hilang terbawa arus, dan berenanglah dengan cara sendiri.

Semoga bisa menemani dan menyemangati semua yang harus bangun pagi demi sesuap nasi,” ujar Dias Widjajanto, vokalis dan gitaris. Kali ini, Glaskaca berperan penuh atas karyanya yang dibantu Wisnu Ikhsantama W. (Tama), bassis sekaligus co-producer.

“Ini bukan pertama kalinya gue bekerjasama dengan Glaskaca, tapi ini pertama kalinya gue berperan sebagai full-time member. Kali ini gue ngerasain langsung apa yang Glaskaca tulis, itu juga memberikan gue semangat, terutama soal membuka lembaran baru,” paparnya.

“Tetap improvise buat esok hari, bukan cuma motivasi receh. Bahkan karena gue ada di dalem band-nya sekarang, apa yang ditulis sekarang setiap gue dengerin atau mainin jadi self-reminder buat gue juga,” lanjut Tama.

Tekstur gitar yang gurih menjadi pemeran utama keutuhan trek yang berdurasi empat menit 10 detik ini. Nada-nada uplifting dan sedikit mengawang diperkuat melalui tekstur tersebut: hasilnya adalah sebuah nomor alternatif yang cukup nikmat didengarkan.

Nada-nada itulah, yang ketika dipadukan dengan liriknya, menjadi seirama. Ada juga bridge yang dipimpin piano hadir di tengah lagu untuk kemudian kembali disambut oleh sound gitar renyah.

Berdiri dan tumbuh berkembang di Jakarta pada tahun 2013 silam, Glaskaca--sekarang terdiri dari Dias (vocal/gitar/synth), Rayhan Noor (gitar), Aldi dan Tama (bass)--merilis debut berjudul Adendum, di tahun 2018.

Single “Semampumu” sudah dapat kalian dengarkan semenjak tanggal 5 Juli lalu melalui berbagai layanan streaming, Untuk video liriknya, kalian dapat menyimaknya via IG TV mereka, di @glaskaca.

Dengarkan trek terbaru mereka, "Semampumu", di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
60 views
superbuzz
84 views
supershow
140 views
superbuzz
252 views