Endah N' Rhesa

'Regenerate', Saat Endah N’ Rhesa Tampil Groovy

  • By: NND
  • Kamis, 1 August 2019
  • 894 Views
  • 10 Likes
  • 3 Shares

Menapak masuk ke 10 tahun usia pernikahan dan 15 tahunnya berkarya bersama, Endah N Rhesa tampak selalu hidup di dalam ruang kreatif.  Usai menempuh proses rekaman selama 1,5 tahun, album kelima mereka, Regenerate sudah dirilis pada 25 Juli lalu.

Album tersebut sudah bisa diperdengarkan melalui kanal YouTube resmi Endah N’ Rhesa, atau melalui layanan streaming dan musik digital. Rilisan fisik dalam format cakram padat pun telah mereka rilis berbarengan.

“Judul album Regenerate maksudnya adalah memenuhi, memperbaharui, membangkitkan kembali ide atau gagasan Endah N Rhesa dalam hal kreatif, yaitu bermusik dan membuat album,” ujar Rhesa.

“Setelah sekian album, tentu saja tantangannya adalah mencari sesuatu yang berbeda dari album-album sebelumnya. Kami mencari konsepnya berbulan-bulan, membuat lagu-lagu baru yang sesuai, berulang kali mendengarkan hasil rekaman bahkan kalau perlu kami rekam ulang agar hasilnya maksimal.

Kami mencari melodi lagu, gaya bernyanyi, hingga penulisan lirik yang di luar kebiasaan. Aransemen musik lebih groovy dan ada penambahan bunyi seperti kick, snap, dan clap yang ketika mengaplikasikannya di panggung, menggunakan alat tambahan untuk kami mainkan dengan kaki.

Kami ingin merasakan pengalaman dan tantangan baru,” sambung Endah.

Tampaknya, bagi duo ini membuat album bagaikan sebuah kesempatan untuk saling belajar bersama saat menyikapi dan menjalankan ide. Sekali lagi, energi mereka hadir dari musik.

Maka, untuk menghadirkan nuansa yang berbeda di Regenerate ini mereka merekrut sejumlah musisi tamu. Mereka adalah Budie Tanzania (Classmate Journal), Karina Christy, Aryo “Dakoy” (BEDA), dan Dias “Betong” (BEDA) yang mengisi vokal di “We” serta “Regenerate”.

Ada juga lagu “Gift and Curse”, yang di dalamnya terdengar suara vokal nan khas milik Adhitia Sofyan. Secara serasi, suara terompet Aryo Dakoy juga disematkan pada lagu “We” dan “Hello (Love Is In My Town)” yang juga berhasil melanjutkan nuansa segar yang hendak mereka hadirkan.

Secara keutuhan, album Regenerate memuat sepuluh trek menyegarkan—tipikal Endah N’ Rhesa yang seakan selalu berhasil menyulap suasana hati para pendengarnya. Dengarkan albumnya di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
47 views
superbuzz
40 views
superbuzz
65 views