Reikko Gaungkan Pesan Penting Tentang Toxic Relationship di Single Terbarunya

Reikko Gaungkan Pesan Penting Tentang Toxic Relationship di Single Terbarunya

  • By:
  • Senin, 7 June 2021
  • 58 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Solois pendatang baru asal Jakarta, Reikko, yang sempat ramai dibicarakan berkat talentanya bersama Weird Genius beberapa waktu lalu, kini kembali hadir dengan single keduanya di tahun 2021. Single kedua yang dilepas Reikko pada awal bulan Mei yang lalu ini hadir dengan judul Problems. Berdasarkan judulnya saja, para penggemar musik Reikko harusnya bisa menebak cerita apa yang diungkap oleh musisi R&B ini melalui karya terbarunya.

Dalam karya terbarunya yang berjudul Problems, Reikko mencoba untuk mengangkat fenomena kehidupan percintaan anak muda masa kini. Fenomena yang diangkat merupakan kehidupan percintaan dan pertemanan yang merugikan secara sepihak yang kini lebih dikenal dengan istilah toxic relationship atau hubungan romansa maupun pertemanan yang tidak sehat atau beracun. Tema atau fenomena yang diangkat oleh Reikko ini sebetulnya merupakan sebuah pesan yang mengajak banyak orang untuk memahami bahwa toxic relationship atau hubungan percintaan dan pertemanan yang tidak sehat ini memang ada dan kerap terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam unggahan dari akun Instagram pribadinya, Reikko juga mengajak para followers-nya serta pengguna platform tersebut untuk mengejek para pelaku atau orang yang sengaja memanipulasi kekuatannya dalam hubungan percintaan atau pertemanan sehingga membuat hubungan tersebut menjadi toxic. Secara eksplisit Reikko menulis caption dengan ajakan untuk mereka menulis pesan kepada para mantan kekasih atau teman yang menjadi sumber dari toxic relationship tersebut. Bagi Reikko sendiri pesan tersebut sudah tercantum ke dalam lirik dari single Problems yang dirinya rilis, yaitu “Say goodbye to all the lies / I’ve been fixing up my life and please don’t try and change my life”. Menilik dari lirik yang ditulis oleh Reikko, tampaknya hubungan yang tidak sehat tersebut juga pernah menjadi bagian dari kehidupannya yang kini akhirnya dengan berani sang musisi ungkap.

Perjalanan karier solo Reikko di tahun 2021 dimulai ketika dirinya merilis single bertajuk Seattle pada bulan Februari lalu. Single tersebut merupakan karya ketiga yang dirilis oleh Reikko di bawah naungan Pluus Record. Bertajuk Seattle yang mengacu pada sebuah kota di Amerika Serikat, Reikko menyematkan pengalaman pribadi dalam lagu tersebut. Diketahui bahwa Seattle merupakan kota Reikko tumbuh besar. Dengan pengaruh personal yang kuat, Reikko sendiri juga yang berperan sebagai penulis lagu untuk single ketiganya bersama Pluus Record tersebut. Reikko merajut segala kenangan dirinya tentang kota Seattle sehingga menjadi komposisi musik yang menarik dan juga ear-catchy. 

Reikko mengawali kariernya sebagai musisi yang kerap melakukan cover lagu di Youtube. Meskipun Reikko juga sempat merilis single secara mandiri dengan judul Can’t Stay Away. Setelah itu, talenta Reikko pun akhirnya mendapatkan perhatian dari Pluus Record, sebuah label rekaman yang dibentuk oleh Reza Arap Oktovian bersama Sihk. Pluus Record menghubungi Reikko melalui fitur direct message Instagram untuk menawarkan kerja sama. Akhirnya setelah diskusi lebih lanjut Reikko pun bergabung ke dalam Pluus Record. Bersama label rekaman tersebut akhirnya Reikko secara resmi merilis single perdananya berjudul Down For Whatever pada 2020 silam. 

Nama Reikko pun akhirnya mencuat ketika sang musisi ikut terlibat dalam proyek kolaborasi antara Weird Genius dan Yellow Claw yang merilis lagu berjudul Hush pada akhir Juli 2020 lalu. Proyek musik ini sebetulnya sudah lama direncanakan oleh Weird Genius dan Yellow Claw. Selain itu, single Hush juga jadi pondasi dalam kerja sama yang dilakukan oleh Pluus Record dengan Barong Family yang menaungi Yellow Claw di Indonesia.

Image courtesy of Pluus Record

0 COMMENTS