Rekaman Langka Penampilan Akustik Nirvana Akhirnya Ditemukan

  • By: NTP
  • Senin, 11 December 2017
  • 16680 Views
  • 3 Likes
  • 18 Shares

Rekaman penampilan akustik Nirvana di depan sekitar 20 orang penonton di Southern Bar, Edinburgh, Skotlandia baru-baru ini diunggah ke YouTube setelah lama diduga hilang. Hanya dua personel Nirvana, Dave Grohl, dan Kurt Cobain yang tampil di penggalangan dana sumbang untuk Sick Kids Hospital di Southern Bar pada 1 Desember 1991 silam.

Pada set akustik ini, Nirvana tampil sebagai tamu rahasia dengan nama samaran ‘Teen Spirit’. Tak digawangi Novoselic, Cobain tampil dengan gitar akustik dan Grohl memainkan bass. Dilansir dari The Edinburgh News, Novoselic turut hadir tapi tidak ikut tampil bersama Cobain dan Grohl.

Pada Jumat, 2 Desember lalu akun LiveNirvana mengumumkan lewat Twitter mereka akan merilis rekaman ini tepat 26 tahun setelah panggung tersebut digelar. Mereka sudah mengunggah audio penampilan akustik berdurasi 10 menit ini ke akun YouTube.

Lagu  “Dumb” dan “Polly” yang dibawakan Cobain dan Grohl malam itu diunggah sepenuhnya. Sementara hanya setengah durasi cover “Jesus Doesn't Want Me for a Sunbeam" yang bisa diselamatkan dan diunggah.

Nirvana juga membawakan cover “Twist Barbie” dari Shonen Knife, band punk asal Jepang yang menjadi pembuka tur Eropa mereka. Namun belum ada rekaman penampilan lagu tersebut.

Sebelum penampilan akustik Cobain dan Grohl, Nirvana juga tampil di Calton Studios, Edinburgh.

Dengarkan di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
426 views
superbuzz
243 views
superbuzz
387 views
superbuzz
698 views
superbuzz
601 views