Rekomendasi Musik Barat yang Cocok Diputar Saat Nyetir Mobil

Rekomendasi Musik Barat yang Cocok Diputar Saat Nyetir Mobil

  • By:
  • Selasa, 18 May 2021
  • 274 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Berkendara bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan jika dilalui dengan memutar musik barat favorit kalian. Terlebih, musik barat yang menyenangkan bisa membuat mood kalian bagus saat menyetir kendaraan terutama mobil.

Menyetir mobil juga bisa menjadi sangat melelahkan jika menghadapi situasi macet, khususnya yang berada di daerah padat seperti Jakarta. Untuk meredam stres karena situasi itu, memutar musik termasuk musik barat bisa menjadi salah satu caranya.

Memutar musik barat favorit juga bisa menjadi cara untuk menghilangkan penat saat menempuh perjalanan yang cukup jauh dan memakan waktu lama. Baik itu perjalanan seorang diri, bersama teman, bahkan keluarga kalian. 

Ada beberapa macam jenis musik barat yang bisa menjadi pilihan kalian untuk diputar saat menyetir mobil. Misalnya, kalian bisa memilih musik barat dengan tempo cepat atau jika ingin suasana yang lebih santai, kalian bisa memutar musik barat dengan tempo yang lebih lambat.

Tentu saja musik barat yang bisa kalian dengarkan saat menyetir mobil bisa berasal dari berbagai genre. Kalian juga bisa memilih musik barat yang sesuai dengan suasana hati, musik barat itu bisa berupa lagu dengan irama ceria untuk menambah semangat atau musik barat yang membuat perasaan menjadi lebih tenang.

Nah, kali ini Supermusic sudah mengkurasi rekomendasi musik barat yang bisa menemani Superfriends selama nyetir mobil, ada band atau musisi favorit kalian? Check this out.

The Killers: Mr. Brighside

The Killer, unit rock asal Las Vegas, menjadi rekomendasi musik barat untuk temani kalian berkendara. Salah satu lagu mereka yang memiliki tempo cepat berjudul Mr. Brightside. Lagu yang ditulis oleh Brandon Flowers dan Dave Keuning ini merupakan single debut dari The Killer dan masuk ke dalam album debut mereka, Hot Fuss, yang rilis pada 2004.

Disebutkan oleh Shape, musik barat tersebut memiliki tempo sekitar 148 bpm. Cepatnya tempo lagu milik The Killers itu bisa dilihat dari cepatnya beat pukulan drum Ronnie Vannucci Jr di 22 detik awal lagu Mr. Brightside.

Fall Out Boy: Dance, Dance

Musik barat gubahan unit rock Fall Out Boy ini berasal dari album kedua mereka yang dirilis pada 2005. Awalnya ditulis dengan hanya menggunakan gitar akustik oleh Patrick Stump, Dance, Dance menjadi lagu yang memiliki nada catchy dan irama yang cepat.

Surfaces: Sunday Best

Daftar musik barat yang bisa temani kalian saat nyetir selanjutnya yaitu lagu berjudul Sunday Best yang dibawakan oleh duo electro-pop asal Amerika Serikat, Surfaces. Lagu yang juga viral di tahun 2020 ini berhasil menduduki posisi kelima dalam daftar lagu yang paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia.

Lagu tersebut sebetulnya dirilis pada Januari 2019, tapi popularitasnya semakin meningkat pada awal tahun 2020 berkat para pengguna TikTok yang menggunakan lagu itu untuk dance challenge. Dengan nada yang catchy dan lirik yang asik, lagu ini cocok untuk didengarkan sambil nyetir dan dinyanyikan bersama-sama.

The 1975: Me & You Together Song

Matty Healy dan The 1975 menghadirkan nuansa nostalgia dan retro dari musik soft rock tahun 1990-an di lagu Me & You Together Song yang cocok didengarkan sambil nyetir.

Meski punya tema besar sebuah pernyataan cinta bertepuk sebelah tangan, musik barat tidak memberikan nada sendu. The 1975 justru membawakan lagu tersebut dengan lirik yang menyentuh hati, dan musik yang lebih berorientasi rock.

Maroon 5: Memories

Dengan lirik yang sederhana dan terbilang mudah dihafalkan, Maroon 5 punya musik barat yang cocok diputar saat berkendara dalam lagu Memories. Lagu ini juga membuat Adam Levine cs. menjadi sorotan dalam pergerakan TikTok sepanjang tahun lalu.

Masuknya musik Maroon 5 ke dalam aplikasi ini dirajai oleh single title-track yang juga didapuk sebagai single utama dalam album tahun 2019 mereka, Memories. Mengusut latarnya, lagu ini merupakan sebuah nomor yang cukup pribadi, yang mengisahkan tentang sebuah rasa kehilangan.

Tak aneh, kala menyusunnya, keutuhan Maroon 5 masih berkabung karena kehilangan manajer mereka karena penyakit paru-paru. Aransemen bagian chorus-nya menggunakan tatanan harmoni dan melodi dari sebuah lagu klasik bertajuk “Pachelbel’s Canon” karya Johann Pachelbel asal Jerman. Mengemasnya dengan musik pop minimalis dan vokal khas ala Adam, jadilah sebuah lagu yang mampu diterima banyak orang.

5 Seconds of Summer: She Looks So Perfect

Musik barat buat temani kalian saat nyetir selanjutnya hadir dari band pop rock asal Australia, 5 Seconds of Summer (5SOS). Lagu tersebut berjudul She Looks So Perfect yang berasal dari album debut 5 Second of Summer.

Dirilis pada tahun 2014, musik barat dari 5SOS ini mendapat respons positif. Hal ini dibuktikan dengan nangkringnya mereka di posisi puncak tangga lagu di Australia, Selandia Baru, Irlandia, dan di Britania Raya.

Begitu larisnya kumpulan musik rock dari 5SOS ini sampai-sampai mendapatkan sertifikat triple platinum dari Australian Industry Association (ARIA) setelah terjual lebih dari 210 ribu kopi. Lagu ini juga dinobatkan sebagai Song of the Year oleh ARIA Music Awards 2014. Ed Sheeran sampai pernah mengcover lagu tersebut pada sebuah acara di stasiun radio Capital FM.

 

Image source: Shutterstock

0 COMMENTS