Rekomendasi Musik Hip Hop Fast & Furious Terbaik

6 Rekomendasi Soundtrack Musik Hip Hop Fast & Furious

  • By:
  • Jumat, 5 February 2021
  • 570 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sebagai salah satu film tersukses garapan Hollywood, Fast & Furious, juga berhasil melahirkan soundtrack-soundtrack yang populer. Salah satunya musik hip hop Fast & Furious yang juga cukup menarik banyak atensi.

Sesungguhnya ada banyak genre musik yang dihadirkan dalam soundtrack film Fast & Furious mulai dari electro, EDM, rock, pop, hip hop, reggae hingga metal. Nah, musik hip hop Fast & Furious menjadi genre yang menghasilkan soundtrack populer dari film yang dibintangi oleh Vin Diesel itu.

Film bergenre aksi ini pertama kali dirilis pada 2001, menurut majalah Forbes Fast & Furious menjadi salah satu film dengan keuntungan terbesar lewat nominal 5,8 miliar USD. Tak pelak musik hip hop Fast & Furious pun bisa mendapatkan tempat tersendiri untuk meraih sukses komersil.

Dengan adanya soundtrack, film terasa menjadi lebih hidup juga berlaku untuk film Fast & Furious. Apakah Anda ingat adegan sekarang-ikonik (dan suram) di mana Dominic Toretto (Vin Diesel) dan Brian O'Conner (mendiang Paul Walker) bersiap untuk balapan terakhir mereka bersama di Furious 7?

Dengan lagu "See You Again" membuat para penonton bisa menangis setiap kali mendengarnya. Atau bagaimana dengan perasaan nostalgia saat Anda mendengarkan "Furious" dari Ja Rule, atau "Pov City Anthem" dari Cadillac Tah dan Ashanti. Atau dari film pertama seperti ledakan listrik Ludacris "Act A Fool" dan "Rest of My Life". 

Sejak 2001, franchise Fast & Furious telah menghasilkan beberapa musik hip hop Fast & Furious dan genre lain yang populer. Dengan segala pasang surut mereka, film dan soundtrack Fast & Furious berhasil berkembang dan tetap konsisten selama bertahun-tahun. Mulai dari Fast & Furious 1 dan 2 yang sebagian besar terdiri dari musik hip-hop, R&B, dan heavy metal kemudian masuk musik reggaeton, EDM, dan pop seiring perkembangan zaman.

Set ini menghasilkan serangkaian besar lagu hit yang tak terlupakan, termasuk Ja Rule "Put It On Me," G-Eazy dan Kehlani smash terbaru "Good Life," dan klasik menghentak dari Wiz Khalifa dan Charlie Puth, hingga "See You Again ".

Musik Hip Hop Fast & Furious- Ja Rule feat. Vita & 01: “Furious”

Musik hip hop Fast & Furious pertama adalah single dari Ja Rule berjudul Furious. Single ini merupakan hits pertama dari rangkaian soundtrack di film Fast & Furious. Harus diaku jelas sekali mengapa lagu ini menjadi hits atau mengapa Furious terpilih menjadi soundtrack. Dentuman beat lagu yang kencang mengangkat semangat tinggi yang diusung oleh film tersebut dalam setiap rilisannya. Terlebih untuk rilisan perdana film..

Musik Hip Hop Fast & Furious- Ludacris feat. Usher & David Guetta “Rest of My Life”

Musik hip hop Fast & Furious terbaik berikutnya adalah karya Ludacris. Kali ini, lagu yang dibawakan dengan dua musisi jenius, Usher dan David Guetta tersebut melesat dan duduk di peringkat ke 32 dari Hot 100 Chart Peak. Lagu ini sendiri sangat khas Ludacris, meski kehadiran David Guetta benar-benar menghadirkan sesuatu yang baru, dengan musik EDM yang dibawa bersanding dengan musik hip hop Fast & Furious.

Musik Hip Hop Fast & Furious- Ja Rule feat. Lil Mo & Vita “Put It On Me” (Remix)

Musik hip hop Fast & Furious berikutnya adalah Put It On Me dari Ja Rule. Ja Rule sukses membawa Put It On Me berada di peringkat 8 di Hot 100 Chart. Tak bisa dimungkiri bawha perpaduan vokal dan musik dari lagu ini membuat Put It On Me layak menempati peringkat tertinggi. Tak hanya sukses sebagai lagu soundtrack, Put It On Me membawa Lil Mo dan Vita sebagai musisi hip hop ternama di tahun 2000-an.

Musik Hip Hop Fast & Furious- Tyrese feat. Ludacris & R. Kelly “Pick Up the Phone”

Ludacris, harus diakui memang memiliki kaitan yang begitu besar dengan film Fast & Furious atau juga soundtrack musik hip hop Fast & Furious. Terutama kesuksesan dari seri awal. Kali ini, Ludacris menghadirkan musik up beat dengan Miami summer video melalui track Pick Up the Phone. Tak sendiri tentu saja, karena pada track kali ini juga hadir sederet bintang hip hop lain seperti R. Kelly dan Tyrese.

Musik Hip Hop Fast & Furious- Wiz Khalifa feat. Charlie Puth “See You Again”

Wiz Khalifa meluncurkan lagu kolaborasi dengan Charlie Puth bersamaan dengan perilisan seri ke-7 dari film franchise Furious 7. Musik hip hop Fast & Furious ini tak hanya menyuguhkan genre yang baru dari sederet genre lain yang pernah dirilis sebagai soundtrack, namun juga memberikan emosi lebih pada film Furious 7. Lagu ini khusus ditulis sebagai persembahan untuk Paul Walker, salah satu bintang film Fast & Furious yang meninggal dalam kecelakaan di tahun 2013.

Perpaduan tersebut menjadikan musik hip hop Fast & Furious ini berada di peringkat pertama tangga musik selama beberapa waktu lamanya.

Musik Hip Hop Fast & Furious- G-Eazy feat. Kehlani “Good Life”

Musik hip hop Fast & Furious apik berikutnya yang dihadirkan dalam rangkaian soundtrack franchise Fast & Furious datang dari Bay Duo, G-Eazy dan Kehlani. Keduanya menyuguhkan musik apik dengan genre pop R&B yang dibungkus dengan musik electric yang dinamis. Anthem dari The Fate Of The Furious inipun meraih sukses yang sama besar dengan film kedelapan yang baru dirilis pada 2017.

0 COMMENTS