REMISSA RILIS DEBUT, MUAT MANIFESTASI KEGELISAHAN & PERLAWANAN

  • By: SS
  • Jumat, 22 July 2016
  • 2013 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah menyelesaikan seluruh proses rekaman, band rock/grunge asal kota Malang, Remissa, akhirnya resmi merilis debut album penuhnya pada tanggal 18 Juli 2016 kemarin. Album yang dikasih tajuk Manifesto Mimpi itu dilepas dalam format fisik dan digital.

Sebelumnya, Remissa telah melepas singel berjudul “Manifesto Utopis” pada tanggal 1 Juni 2016 yang lalu. Selain sebagai perkenalan pada khalayak, singel tersebut juga masuk menjadi salah satu dari sembilan lagu yang termuat dalam album Manifesto Mimpi yang dirilis oleh Frekuensi Records. Lagu "Manifesto Utopis" sengaja mereka pilih sebagai singel pertama sebab lagu tersebut dirasa cukup mewakili keseluruhan isi dan karakter dalam debut album Remissa.

Album Manifesto Mimpi merupakan representasi atas suara hati Remissa dalam menanggapi kondsi lingkungan sosial yang terjadi di sekitar mereka. Secara umum, isu-isu sosial dan perlawanan tetap menjadi topik utama dalam tema lagu dan lirik yang diangkat oleh Remissa.

Semua tema dan materi dalam debut album penuh ini merupakan rangkuman kejujuran dari suara hati kecil kami tentang segala hal yang terjadi di lingkungan sekitar. Kami tidak ingin suara-suara hati kecil ini tersimpan rapat hanya dalam hati. Kami jadikan karya-karya kami sebagai jembatan untuk menyampaikan pesan yang ingin kami suarakan,” ujar Remissa sebagaimana yang dimuat dalam rilisan pers-nya.

Remissa merupakan band rock/grunge asal kota Malang yang mengaku banyak terpengaruh oleh karakter musik Seattle Sound. Trio yang terdiri dari Rizky Muhammad (vokal/gitar), Baron Wisnumurti (vokal/bass), dan Bintang Mahatma (drum).

Debut album Manifesto Mimpi adalah pijakan agresi musik mereka yang terbaru, setelah sebelumnya sempat berkontribusi dalam kompilasi Semburat #2 ; Episode Padepokan Tapak Racun melalui lagu “Diskusi Mimpi”. Pada awal bulan Juni 2016 yang lalu, Remissa juga terpilih menjadi salah satu finalis ajang kompetisi musik Hard Rock Rising 2016. Singel “Manifesto Utopis” dapat diunduh gratis melalui kanal soundcloud Frekuensi Records.

Video konser Remissa di Hardrock Rising 2016 

Foto: Remissa / Frekuensi Records

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
18 views
superbuzz
18 views