Rencana Album Baru Iron Maiden Bocor Gara-gara Internet?

Rencana Album Baru Iron Maiden Bocor Gara-gara Internet?

  • By:
  • Selasa, 20 July 2021
  • 75 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Cukup lama tak terdengar kabar soal musik baru dari Iron Maiden. Jika mengacu pada album, maka terakhir kali unit veteran rock itu merilis album hadir pada 2015 lalu dengan tajuk The Book of Souls yang merupakan album ke-16 Iron Maiden.

Nah, baru-baru ini kabar soal Iron Maiden akan segera melepas materi musik anyar telah berkembang di internet. Banyak netizen, yang juga termasuk penggemar Iron Maiden, memprediksi bahwa lagu baru akan hadir pada 15 Juli 2021.

Spekulasi ini muncul setelah pamflet dari 'Belshazzar's Feast' bermunculan di internet. Selebaran untuk 'Belshazzar's Feast' terlihat di halaman Download Pilot fest saat Inggris sedang berencana melakukan uji coba untuk membuka kembali festival dengan pandemi yang masih harus dihadapi saat ini.

Tulisan macam "Live forever," "man or beast" and "heaven or hell" masing-masing tercetak di pamflet. Lebih penting lagi, dua set angka juga muncul — "15/07" dan angka Romawi "IMXVII." Media musik, Hot Press, melakukan banyak penekanan pada beberapa petunjuk ini dan mencatat bahwa "15/07" kemungkinan mengacu pada tanggal 15 Juli dan angka Romawi berpotensi mewakili "Iron Maiden 17."

Ya, jika benar Iron Maiden merilis album, maka album itu akan menjadi album studio ke-17 Iron Maiden sepanjang berkarier. Well, pada akhirnya semua spekulasi yang muncul di internet terkait musik baru dari Iron Maiden adalah perkiraan semata dari netizen.

Soal musik baru, sang vokalis Bruce Dickinson, sudah pernah berbicara soal progres dari Iron Maiden. Di masa pandemi yang melanda selama lebih dari satu tahun ke belakangan ini, para personel Iron Maiden disebut sedang dalam proses membuat materi musik baru.

"Kita semua memiliki sedikit waktu yang sulit, semua orang di seluruh dunia, termasuk Iron Maiden. Kami ingin keluar untuk melakukan tur," kata Bruce pada September 2020 setelah seluruh jadwal konser Iron Maiden di tahun itu dibatalkan akibat pandemi. 

“Banyak hal yang belum terjadi tahun ini — itu sangat jelas — dan itu sangat, sangat membuat frustasi. Namun, kami memiliki rencana. Sementara itu, apa yang kami lakukan? Yah, kami sedang menulis. sedang berbicara dengan Steve [Harris, bassist IRON MAIDEN]. Kami telah bekerja sama sedikit di studio. Tentang apa, saya tidak bisa memberitahu Anda, karena mereka akan membunuh saya," jelasnya.

"Semua kru kami semua ada di rumah sama seperti kami. Jelas, setelah pembatalan pertunjukan dan penjadwalan ulang pertunjukan tahun ini, semua kehidupan kami dibatalkan. Kru masih berada di rumah ketika kami melanjutkan layanan normal tahun depan, kapan pun itu. Sementara itu, kita semua masih di sini, kita semua masih tersedak dan bersiap untuk pergi. Kami tidak akan pergi. Kami solid, dan akan ada beberapa hal hebat yang terjadi dalam waktu dekat," ujarnya.

Kara terbaru dari Iron Maiden adalah album live bertajuk Night of the Dead , Legacy of the Beast: Live in Mexico City yang dirilis pada 20 November 2020. Album ini direkam selama pertunjukan Iron Maiden di Mexico City pada 27, 29, dan 30 September 2019.

Untuk karya album sendiri, Iron Maiden terakhir kali merilis album pada tahun 2015. Untuk sekelas band legendaris, tentu saja rilisnya album tersebut belum terbilang begitu lama. Album terakhir Iron Maiden diperkenalkan dengan judul The Book of Souls. Menjadi album ke-16 dalam sejarah Iron Maiden, band asal Inggris tersebut menghadirkan treatment yang cukup spesial untuk album The Book of Souls. Pasalnya, album ke-16 Iron Maiden tersebut merupakan double album pertama yang dirilis oleh band milik Steve Harris tersebut sepanjang sejarah kariernya. Tidak hanya itu, album tersebut juga mendapatkan predikat sebagai album dengan durasi terpanjang, yakni durasi putar yang mencapai 92 menit. Dalam menggarap album ke-16, Iron Maiden kembali bekerja sama dengan Kevin Shirley. 

Kevin Shirley merupakan seorang kolaborator dan produser yang sudah sering kali mendukung proses produksi album Iron Maiden sebelumnya. Proses pengerjaan album ke-16 Iron Maiden ini juga berjalan dengan lancar dalam waktu yang singkat. Tercatat, Iron Maiden hanya perlu menyelesaikan album The Book of Souls dalam rentang waktu 4 bulan saja di akhir tahun 2014. Guillaume Tell Studios di Paris jadi pilihan Iron Maiden untuk merekam 10 lagu yang ada di dalam album ini. Meskipun lancar dalam proses produksi, Iron Maiden harus mengalami kendala dalam masa promosinya. Pasalnya, tur konser untuk album The Book of Souls ini harus mengalami kemunduran pada jadwalnya untuk menunggu kesembuhan dari vokalisnya, Bruce Dickinson yang baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor.

Baca juga: Iron Maiden Kembali Berkolaborasi dengan Klub Sepak Bola asal Inggris

Di luar dunia musik, Iron Maiden di tahun 2021 ini juga berkolaborasi dengan klub sepak bola asal Inggris, West Ham United. . Kolaborasi antara Iron Maiden dan West Ham United ini hadir dalam bentuk perlengkapan olahraga resmi untuk klub sepak bola asal London tersebut.

Perlu diketahui bahwa kolaborasi antara Iron Maiden dan West Ham United ini bukanlah yang pertama terjadi. Kolaborasi pertama yang dilakukan oleh Iron Maiden bersama West Ham United terjadi pada tahun 2019 lalu. Kala itu, Iron Maiden dan West Ham United secara resmi merilis sebuah merchandise baju sepak bola kandang dengan logo Iron Maiden dan kutipan “Die With Your Boots On”. 

Kali ini, kolaborasi band metal dan klub sepak bola tersebut kembali hadir untuk melengkapi seragam tandang dari West Ham United. Kali ini tidak hanya eksklusif untuk seragam tandang saja, merchandise kolaborasi Iron Maiden dan West Ham United ini juga hadir dalam bentuk jaket training untuk para penggemar klub sepak bola atau band metal asal Inggris tersebut.

 

Image source: Shutterstock

0 COMMENTS