BILLY CORGAN: Rencanakan Tur Reuni The Smashing Pumpkins

  • By: OGP
  • Jumat, 20 January 2017
  • 1584 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Bagi penggemar setia khazanah rock alternatif dunia, mungkin sepakat jika formasi orisinil The Smashing Pumpkins merupakan anatomi terbaik mereka selama mengarungi karir di belantika musik. Unit kebanggaan kota Chicago itu sempat mengalami bongkar pasang personil akibat terpaan konflik internal. Wajar jika para pemuja garis keras menganggap The Smashing Pumpkins yang sekarang tak lagi sama dengan di masa lalu. Mereka seakan belum sepenuhnya rela berpindah hati dari kuartet orisinil.

Namun seiring berjalannya waktu, ‘api’ yang membara diantara mereka pun mulai perlahan sirna ditempa kedewasaan. Mungkin dilanda rasa rindu yang teramat kuat untuk kembali bersama, sang vokalis ikonis Billy Corgan berencana untuk melakukan reuni akbar bersama eks kolega lewat formasi kuartet klasik mereka. Bukan hal yang tak mungkin terjadi. Hal ini secara terang-terangan pernah disampaikan langsung oleh Corgan, tentang keinginannya untuk rujuk kembali bersama dua rekannya, James Iha dan D’Arcy Wretzky.

Dilansir melalui sesi wawancara di radio lokal Chicago, Corgan menyatakan bahwa formasi klasik The Smashing Pumpkins akan selalu terlihat sempurna untuk sebuah kegiatan reuni nanti. Ia pun menambahkan, “Ada kemauan untuk kembali bersama, tapi jangan lupakan juga, dunia telah sedikit berubah sejak kami tak lagi bermain bersama. Reuni akan jadi sedikit aneh, karena beberapa orang datang dengan ekspektasi mereka masing-masing,” ujarnya serius.

Bukan jadi rahasia umum jika figur Billy Corgan sempat bersitegang dengan dua eks personilnya. Satu persatu para anggota band seperti James Iha dan D’Arcy Wretzky pun memilih hengkang meninggalkan band. Sifat egois Billy Corgan kerap kali dianggap sebagai pemicu keretakan hubungan di antara mereka. Kendati demikian, secara mengejutkan di awal tahun lalu James Iha sempat tampil di konser The Smashing Pumpkins di Los Angeles sebagai tamu kehormatan. Iha dan Corgan untuk pertama kalinya bersama sepanggung sejak terakhir bertemu 16 tahun lalu.

Mungkin saja hal ini bakal menjadi penanda baik bagi The Smashing Pumpkins untuk kembali rujuk dan mengibarkan bendera kejayaan mereka ke jagat musik dunia.

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
256 views
superbuzz
676 views
superbuzz
554 views