Mafia Pemantik Qolbu

Representasi Mafia Pemantik Qolbu di Single Debut

  • By: NND
  • Jumat, 22 February 2019
  • 606 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Mafia Pemantik Qolbu yang terdiri dari Abram Dionisius (gitar), Alit Djarot (gitar dan vokal), Daniel Hasudungan (gitar, keys), Rakaputra (bass), dan Rahka Agung (drum) mengumumkan bahwa dua single mereka telah resmi dirilis.

Band yang kerap disingkat MPQ, menyajikan dua buah single mereka, "Rupa Rupa" dan "Bubatual",  yang telah resmi dirilis via kanal Spotify, Apple Music, iTunes, dan Deezer. Kedua single yang memiliki perbedaan sound, dirilis dalam waktu bersamaan. Hal ini memberikan kita gambaran perihal keluasan musikalitas dari MPQ itu sendiri.

Single pertama yang bertajuk " Rupa Rupa", merupakan lantunan nada yang mudah didengar, memberikan kesan sejuk yang bersinggah dalam bayang alternatif macam Dewa 19 dan Radiohead. Vokal dan liriknya pun mengalur halus sama seperti komposisi musik yang mereka runtutkan, lika-lukanya mulus dan tidak terkesan dipaksakan.

"Bubatual" sebagai buah hasil MPQ yang dimajukan sebagai single kedua mereka, merupakan lagu yang lebih keras. Build-up yang konstan dari awalan, hingga ahkir track yang menjadi ujung tombak yang pantas untuk menutupnya dengan puas, terasa benar di telinga. Membahas liriknya, lagu ini mengangkat sisi romantis perspektif Hayam Wuruk dari peperangan bubat, yaitu perang yang terjadi antara Jawa dan Sunda, tentang segala kesalahpahaman pernikahan yang melatarbelakanginya.

Sebelumnya, kedua single ini sudah pernah dirilis dalam format live session dan diunggah via kanal YouTube mereka bertajuk "Se-fruit Live Session". Sekarang, keduanya bisa langsung didengar melalui layanan streaming musik secara luas. Coba sempatkan waktu dan siapkan telinga untuk mendengarkan karya-karya Mafia Pemantik Qolbu ini

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
258 views
superbuzz
501 views
superbuzz
813 views