Respons Marilyn Manson Atas Kematian Charles Manson

  • By: OGP
  • Rabu, 22 November 2017
  • 3450 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Charles Manson, sang dalang pembunuhan massal dan pemimpin sekte Manson Family, meninggal dunia pada usia 83 tahun pada Minggu (19/11) waktu setempat. Manson mangkat di rumah sakit di penjara tempatnya mendekam. Berita kematiannya pun langsung menyebar di segala penjuru dunia.

[bacajuga]

Selain dikenal sebagai sosok psikopat sinting, tak jarang segelintir elit rock dunia yang terang-terangan mengidolai dirinya. Salah satunya adalah Brian Hugh Warner alias Marilyn Manson.

Merespons berpulangnya sang idola ke alam baka, shock rocker kenamaan itu pun mengunggah sesuatu di akun Twitter pribadinya. Ia memasang foto bergambar Charles Manson, besertakan unggahan lagu daur ulang milik Charles Manson berjudul “Sick City”.

Brian Hugh Warner mengambil nama belakang Manson untuk dipadukan dengan nama Marilyn Monroe hingga pada akhirnya menciptakan alter ego Marilyn Manson. Charles Manson juga diketahui pernah bekerja sama dengan band rock ternama, The Beach Boys. Usut punya usut, ia sempat berteman akrab dengan salah satu personelnya, Dennis Wilson, sebelum pembunuhan massal yang melibatkan aktris Sharon Tate terjadi. Band indie rock Kasabian juga menggunakan nama salah satu pengikut Manson, Linda Kasabian.

Sebelum menyebar ‘firman’ sesatnya, Charles Manson sempat merekam album bernuansa folk psikedelik yang diberi tajuk Lie: The Love and Terror Cult yang rilis pada 6 Maret 1970. Maju beberapa dekade ke selanjutnya, muatan di album Lie pun resmi didaur ulang oleh sederet band lintas genre rock kenamaan sekelas Guns N’ Roses, Rob Zombie, GG Allin, hingga The Brian Jonestown Massacre. 

1 COMMENTS
  • imafathia_bymankind

    Keren cuy

Info Terkait

superbuzz
440 views
superbuzz
3078 views

5 Album Rock Kontroversial

superbuzz
5384 views