Atoms For Peace

Reuni Kejutan Atoms For Peace di Konser Thom Yorke

  • By: JP
  • Minggu, 30 December 2018
  • 873 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Thom Yorke baru saja memberikan kejutan bagi fansnya, saat konser di The Oprheum, Los Angeles pada 19 Desember lalu. Dirinya memberikan gelaran konser mini untuk band yang dibentuknya, Atoms for Peace, dilansir dari Consequence of Sound.

Dihadiri juga oleh personel yang lain: Flea (Red Hot Chili Peppers) dan Joey Waronker (drummer R.E.M dan Beck) bergabung di satu panggung bersama Yorke dan Nigel Godrich (produser Radiohead), yang kebetulan tengah mengadakan tur bersama. Mereka membawakan track “Atoms for Peace” dari album solo Yorke tahun 2006, The Eraser.

Kejutan reuni ini terdengar menyegarkan, sekaligus mengobati kerinduan format Atoms yang haus akan track-track andalan dari The Eraser dan Tomorrow's Modern Boxes, serta track kejutan seperti "Spectre" dan "Reckoner.” Tonton aksi mereka di bawah ini:

Awalnya benih Atoms for Peace terbentuk saat Yorke berkolaborasi dengan produser andalan Radiohead, Nigel Godrich untuk album solo The Eraser. Band supergrup Atoms for Peace terbentuk secara tidak sengaja pada tahun 2009, Yorke juga mengajak Flea sebagai basis, Joey Waronker di posisi drum serta Mauro Refosco dari Forro in the Dark untuk mengisi bagian perkusi.

Barulah pada tahun 2013, Atoms for Peace merilis album debut mereka, AMOK di bawah label rekaman XL Recordings. Rilisan album yang juga menjadi penanda berakhirnya kolaborasi mereka–hingga penampilan di salah satu tur solo Yorke pekan lalu. Walau tanpa Refosco, mereka membawakan track “Atoms for Peace” dari album Yorke, yang menjadi nama band supergrup mereka.

Yorke sendiri sekarang baru saja merilis soundtrack untuk film remake garapan sutradara Luca Guadagnino, Suspiria. Lagu “Suspirium" masuk daftar Lagu Terbaik Asli di Oscar tahun ini yang akan diumumkan tahun depan. Dirinya juga tengah sibuk mempersiapkan tur Eropa hingga bulan Juli, serta dilantik untuk Rock and Roll Hall of Fame tahun depan.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
328 views
supernoize
781 views

Hak Mereka Berekspresi

superbuzz
373 views

Thom Yorke Merilis Zine Non-Musik

superbuzz
1401 views