Talking Heads

Reuni Talking Heads Bisa Terjadi?

  • By: YAS
  • Rabu, 8 July 2020
  • 1403 Views
  • 4 Likes
  • 0 Shares

Drummer dari ikon new wave/punk rock asal kota New York, Talking Heads menyatakan rasa senangnya bila reuni dari grupnya tersebut bisa terjadi lagi.

Chris Frantz dan koleganya di Talking Heads memulai karier di tahun 1975 silam. Setelah berbagai fase pasang surut yang dialami, Talking Heads memutuskan bubar jalan pada tahun 1991. Mereka kemudian hanya melakukan reuni satu kali di tahun 2002, saat Talking Heads masuk ke dalam Rock & Roll Hall Of Fame.

Meski demikian, Chris juga menyatakan bahwa ia belum lagi bertatap muka dengan frontman David Byrne selama hampir 17 tahun, dan ia juga tak diundang ke satu pun pertunjukan American Utopia yang digelar oleh David Byrne tahun 2019 lalu.

"Kami berkomunikasi melalui email dari waktu ke waktu. Terakhir kali saya bertemu dia secara langsung adalah saat berada di sebuah restoran di Lower East Side, sekitar tahun 2003. Sudah lama sekali," ujarnya.

Ia kemudian menambahkan, "Akan sangat menyenangkan bila itu bisa terjadi, karena tidak seperti kebanyakan orang dari era kami, kami semua masih hidup.

Terakhir saya berbicara dengan David adalah tentang reuni. Pertama ia mengatakan, 'Beri saya waktu untuk memikirkannya, dan saya akan memberi tahumu lagi', itu di sebuah Jum'at malam.

Pada hari Senin setelahnya, saya mendapat email yang berisikan, 'Saya telah memberi tahu sebelumnya, dan saya katakan lagi untuk terakhir kalinya. Saya tidak akan pernah reuni dengan Talking Heads. Tolong jangan membahas ini lagi'. Itu terjadi di tahun 2003. Saya mengingatnya saat itu sedang turun salju, jadi itu jelas musim dingin."

Diakui oleh Chris, beberapa tawaran menggiurkan memang datang dalam beberapa tahun terakhir perihal reuni Talking Heads. "Kami mendapat banyak tawaran dalam jumlah yang gila untuk menggelar reuni. Tidak hanya pertunjukan live, tapi juga merilis DVD dan album live. Itu jelas merupakan harta karun. Semua orang yang berpikir waras kemungkinan akan mengambilnya," ungkapnya.

Satu hal yang membuat Chris merasa agak jengkel dengan rekannya tersebut adalah David Byrne sering kali berkata tidak ingin melihat kembali ke masa lalunya bersama Talking Heads. Namun, di beberapa pertunjukan solo yang digelarnya, David Byrne masih sering membawakan beberapa lagu dari Talking Heads.

"Ia selalu berkata, 'Aku tidak ingin melihat ke belakang, itu adalah sebuah kemunduran bagi saya', saat kami berbincang tentang reuni Talking Heads. Ya, baiklah."

Semua hal tentang reuni Talking Heads hingga saat ini masih penuh teka-teki. Terlebih di tahun 2019 lalu, saat sebuah akun Instagram @talkingheadsofficial muncul. Meski belum terverifikasi, banyak penggemar yang percaya bahwa Talking Heads akan segera menggelar pertunjukan reuninya.

0 COMMENTS