rhythm + flow netflix

‘Rhythm + Flow’, Serial Pencarian Bakat Hip-Hop Terbaru dari Netflix

  • By: NND
  • Senin, 21 October 2019
  • 3891 Views
  • 12 Likes
  • 14 Shares

Baru-baru ini Rhythm + Flow, acara pencarian bakat hip-hop terbaru dari Netflix yang menyertakan musisi-musisi papan atas macam Chance the Rapper, T.I., dan Cardi B sebagai jurinya, resmi ditayangkan.

Belum lama ini, Rhythm + Flow sempat kencang dibicarakan oleh kalangan new school hip-hop Indonesia. Jelas saja, salah satu video promosi web series ini menampilkan Ramengvrl, untuk “dinilai” jajaran juri tersebut.

Kali ini, SUPERMUSIC akan membahas acara terbaru Netflix ini—yang juga dianggap sebagai jawaban mereka atas The Voice dan American Idol.

Merujuk bio resmi Netflix terkait Rhythm + Flow, tertulis bahwa kompetisi ini akan menggali talenta rapper di Atlanta, Chicago, Los Angeles, dan New York. Rasanya, format audisi akan kembali diangkat oleh kompetisi ini, serupa kebanyakan ajang pencarian bakat lainnya.

“Kita tidak sedang mencari kontestan untuk membuatnya menjadi terkenal dalam acara ini. Kita ingin menunjukan kepada mereka, bagaimana rasanya menjadi seorang musisi.

Cara untuk memiliki karakter yang tepat, dan bagaimana untuk membuat video klip yang apik, atau bagaimana caranya berkolaborasi dengan musisi lintas genre,” ujar Chance the Rapper saat diwawancara LA Times.

Mungkin, di sanalah perbedaan Rhythm + Flow yang mampu membuat acara ini unik dibandung pencarian bakat lainnya. Itu—dan genre yang diusung olehnya, yakni hip-hop.

Empat episode pertama serial ini dikerahkan untuk menggelar audisi di Los Angeles, New York, Atlanta, dan Chicago. Kontestan yang lolos audisi akan dibawa ke California untuk bersaing menjadi juara.

Setelah epsiode audisi, 30 kontestan yang langsung diadu dalam tahap Cyphers, yakni eposide kelimanya. Pada episode ini para kontenstan berkolaborasi dalam kelompok dan melepas freestyle.

“Rap Battles” menjadi episode ke-enam. Sesuai namanya, kali ini 16 besar kontestan diadu dalam panggung rap battle. Siapa yang tersisa? Babak selanjutnya hanya akan berisi delapan finalis. Penasaran? Ikuti terus perkembangan serial terbaru dari Netflix ini!

0 COMMENTS