Rich Brian NIKI

Rich Brian dan NIKI Harumkan Nama Indonesia di Panggung Head in the Clouds Festival

  • By: NND
  • Senin, 19 August 2019
  • 449 Views
  • 4 Likes
  • 2 Shares

Bertepatan peringatan HUT ke-74 RI, 88rising berhasil merepresentasikan kultur Indonesia dan Asia di Amerika Serikat dengan menempatkannya di atas panggung megah. Mereka menggelar festival Head in the Clouds Festival kedua di Los Angeles State Historic Park, Los Angeles.

Diantara roster 88rising yang tampil, dua musisi yang menjadi perwakilan Indonesia adalah Rich Brian dan NIKI. Lineup festival ini juga menghadirkan Joji, Higher Brothers, August 08, Dumbfounded, grup K-Pop iKON, DPR Live dan lain-lain.

Kali ini, Head in the Clouds juga menambahkan panggung kedua bernama "Dance Stage". Panggung ini khusus menampilkan set-set DJ dan penampilan K?D, Josh Pan, Manila Killa, Y2K, Deb Never, Park Hye Jin, serta Qrion.

88rising berdiri pada 2015 dan memang bertujuan untuk menjembatani jarak antara kultur populer barat dan timur melalui musik-seni. Festival Head in the Clouds menjadi salah satu upaya mereka yang relevan, efektif dan juga apik.

Tidak hanya musik, festival ini juga menyuguhkan makanan dari berbagai negara Asia lewat kerjasama mereka dengan 626 Night Market. Tak hanya itu, sejumlah instalasi seni interaktif juga menghias area festival.

"Kami sangat senang dapat memberikan panggung baru kepada kalian melalui festival ini. Head in the Clouds akan menjadi sebuah pengalaman yang tidak terlupakan, dan kita sangat senang bisa menampung segudang talenta hebat lintas genre," terang Miyashiro--founder 88rising pada Billboard.

Merayakan kemerdekaan Indonesia, NIKI membuka panggungnya dengan sebaris remaja berbaju merah putih dan bendera Indonesia. Ia pun membuka set-nya dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya".

NIKI yang kala itu juga berpakaian merah putih menarasikan pesan atas seberapa pentingnya didengar, dimengerti, dan direpresentasikan.

"Sebagai seorang perempuan Asia, saya tidak akan menggangap ini semua sebagai sesuatu yang tidak berharga!" ucap NIKI.

Set penyanyi bernama Nicole Zefanya ini menampilkan lagu-lagunya, seperti "Vintage", "See U Never", dan "Warpaint". Lagu-lagu ini membuktikan kepada dunia bahwa dirinya adalah seorang musisi bertalenta.

Serupa dengan NIKI, rapper muda Indonesia, Brian Imanuel pun juga membuka panggungnya dengan menggenggam bendera Merah Putih untuk menyorakkan perayaan kemerdekaan Indonesia.

"Rapapapa" jadi nomor pembuka Rich Brian, yang dilanjutkan dengan menyapa para penonton. Brian mengungkap bahwa panggung ini adalah penampilan pertamanya dalam sembilan bulan terakhir, dan ia "sangat rindu tampil di atas panggung".

Benar saja, kerinduan ini dapat terlihat dari aksinya yang maksimal di atas panggung. Single hits andalannya, "Dat $tick", "Gospel", dan "100 Degrees" yang baru dirilis pun ia bawakan dengan apik.  Brian juga menampilkan single "Yellow" dan "Kids" yang dikemas dengan nuansa "serius".

Selain NIKI dan Rich Brian, tampil juga penyanyi pendatang baru Stephanie Poetri, yang masuk sebagai penampil kejutan. Stephanie menyanyikan "I Love You 3000" tepat diantara set Dumbfounded dan August 08. Stephanie adalah putri dari diva kenamaan Indonesia, Titi DJ.

Head in the Clouds adalah momen membanggakan, terutama ketika NIKI, Rich Brian, dan Stephanie mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional. Di festival besar, mereka seakan memberikan "kado istimewa" untuk Nusantara--meski berjarak sangat jauh di L.A., Amerika Serikat.

Selamat Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74!

0 COMMENTS

Info Terkait

supericon
228 views
superbuzz
262 views
superbuzz
230 views
supershow
266 views