Portal Music

rich brian

Rich Brian Kembali dengan Album Baru, ‘1999’

  • By: NND
  • Kamis, 27 August 2020
  • 549 Views
  • 3 Likes
  • 0 Shares

Kabar baru datang dari Rich Brian! Sang rapper resmi merilis album (mini album?) terbarunya 1999 melalui labelnya, 88rising. Penasaran? Dengarkan lengkapnya, di bawah ini:

1999 sendiri melanjutkan diskografi Rich Brian sejak merilis album The Sailor di tahun 2019 kemarin. Adapun beberapa single hit di dalam album tersebut; seperti "Don’t Care" dan "Love In My Pocket" serta lagu baru "DOA", "Sometimes", "Long Run", "When You Come Home", dan "Sins".

Sedikit berbeda dengan album sebelumnya, di 1999, Rich Brian turun tangan dan mengerjakan sebagian besar produksi nya secara seorang diri, meski masih menggaet beberapa kolaborator lamanya, yakni Bekon & The Donuts, Diamond Pistols, serta Louise Bell.

“Proyek ini punya lagunya sendiri untuk setiap orang yang mendengarkan,” ungkap Brian melalui rilisan pers.  “Salah satu favorit saya adalah ‘DOA’, yang pada dasarnya disingkat Dead On Arrival. Kedengarannya tidak wajar, tetapi ini tentang bersaing dengan seseorang yang memiliki tidak memiliki peluang dari awal. Melodinya mengingatkan saya kepada Gorillaz, yang sangat saya sukai. Itu adalah lagu yang selalu saya mainkan setiap kali saya ingin merasa lebih baik tentang nyanyian saya, dan diri saya sendiri secara umum.”

Berbicara tentang single 1999 lainnya, "Sins", Brian menjelaskan, "Ini mungkin lagu terbaik yang pernah saya buat. Ia berasal dari sesi jam saya dengan Jacob Ray dan Diamond Pistols, kemudian Louis Bell datang dengan sangat random. Saya selalu menjadi penggemar musiknya meskipun saya sudah mengenalnya selama beberapa tahun sekarang, dan hari itu saya bekerja dengannya untuk pertama kalinya.”

Berkenaan dengan peluncuran album barunya, Rich Brian juga merilis video musik "Love In My Pocket". Adapun Daniel Cloud Campos didapuk sebagai sutradara dalam video musik yang bertema luar angkasa ini–menampilkan Rich Brian dan tiga "klon" miliknya sebuah di lab rahasia.

"Ini adalah video musik favorit saya sejauh ini, tentang bagaimana ‘mencoba menjadi sempurna’ itu tidak selalu akan berhujung dengan keberhasilan," kata Rich Brian.

0 COMMENTS