Ride, Sang Dedengkot Shoegaze Kembali Produktif

  • By: OGP
  • Kamis, 18 January 2018
  • 1221 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Belum lama menetaskan album ‘reuni’ Weather Diaries pada tahun lalu, kini salah satu pilar kancah shoegaze, Ride, kembali produktif berkarya. Grup musik asal Oxford, Inggris itu baru saja mengumumkan akan merilis album mini terbaru bertajuk Tomorrow’s Shore. Opus ini juga masih digarap oleh DJ/produser Erol Alkan, sang kolaborator di album sebelumnya. Rencananya album ini akan dijadwalkan rilis serentak pada 16 Februari mendatang.

Sebelum resmi dirilis, Ride telah lebih dulu membocorkan single perdana berjudul “Pulsar” pada November lalu. Kini, membuka lembaran kalender tahun 2018 yang baru bergulir beberapa minggu, Ride juga melepaskan single kedua mereka, “Catch You Dreaming”. Album mini ini nantinya akan dirilis ke dalam format digital serta vinyl 12 inci. Untuk pemesanan album sudah bisa diakses melalui laman http://smarturl.it/Tomorrowsshore.

“Catch You Dreaming” merupakan lagu berdurasi 6 menit 11 detik. Berbeda dengan lagu-lagu Ride yang kentara dengan sound mengawang penuh distorsi, kini Andy Bell dkk mencoba menawarkan elemen elektronik di dalam karya mereka tersebut. Opus Tomorrow’s Shore didistribusikan oleh label Wichita Recordings.

Ride terbentuk pada tahun 1988. Band ini kini digawangi oleh Andy Bell (vokal/gitar), Mark Gardener (vokal/gitar), Steve Queralt (bass) dan Laurence Colbert (drum). Sejauh ini, mereka telah menelurkan lima album penuh. Sang frontman, Andy Bell sempat mengisi jabatan sebagai pembetot bas di band pimpinan Liam Gallagher, yakni Oasis dan Beady Eye.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
100 views
superbuzz
191 views
superbuzz
285 views
superbuzz
383 views
supernoize
1174 views
superbuzz
665 views