Darkthrone

Rilis Single Baru, Darkhtrone Teruskan Jalur 'Black Old Heavy Metal'

  • By: NTP
  • Kamis, 25 April 2019
  • 306 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Unit black metal veteran, Darkthrone telah merilis single perdana dari album terbaru yang akan dilepas 31 Mei melalui Peaceville, Old Star. “The Hardship Of The Scots” membuka album ke-17 mereka dengan sound klasik heavy metal Celtic Frost dan thrash 80-an.

Menurut drummer dan penulis lagu Fenriz, materi itu terbesit dalam pikirannya saat sedang duduk di halaman depan rumahnya.

“Tidak ada satu yang bisa mewakili seluruh album ini. ‘The Hardship Of The Scots’ adalah karya saya, walau kami juga ingin salah satu lagu Ted (vokalis “Nocturno Culto” Skjellum) untuk membuka album, tapi dia merelakan lagunya dan akhirnya kami merilis karya saya!

Lagu-lagunya cenderung lebih bertempo cepat dengan black metal yang lebih kental tapi masih thrash lambat dan doom-nya masih kentara,” ungkap Fenriz.

Bagi Fenriz, riff garapannya jauh lebih lambat dan bertempo mirip Celtic Frost. Dia merasa setelah menyelesaikan rekaman album Arctic Thunder (2017), arahan sound Darkthrone berjalan di koridor “BLACK OLD HEAVY METAL” lengkap dengan riff thrash lambat, doom metal merayap dan death metal bertempo rendah.

“Ini adalah album kami yang paling 80-an dan paling metal, karena  sound drumnya tipikal pasar metal 80-an di Amerika Serikat/Jerman dan liriknya yang busuk, semua karya saya. Kami merasa Old Star adalah kakak Arctic Thunder, riff-nya lebih baik dan seluruhnya lebih solid,” pungkas Fenriz.

Old Star diproduksi di Necrohell 2 Studios milik Darkthrone, dan fase engineering-produksi dipegang oleh vokalis-gitaris Nocturno Culto. Sementara mixing dikerjakan oleh engineer metal kawakan, Sanford Parker (Voivod) Hypercube Studios. Sementara sampul album yang berjudul The Shepherd of the Deep dikerjakan oleh Chadwick St John.

0 COMMENTS

Info Terkait