Rindu Karaoke? Inilah 7 Lagu Karaoke yang Seru Untuk Dinyanyikan Bersama-sama

Rindu Karaoke? Inilah 7 Lagu Karaoke yang Seru

  • By:
  • Sabtu, 9 January 2021
  • 834 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sebelum adanya pandemi, karaoke merupakan sebuah salah satu cara asyik untuk melepas penat dan stres setelah seminggu penuh beraktivitas. Karaoke juga jadi sebuah ajang yang seru untuk memperkuat hubungan pertemanan. Biasanya, masing-masing pasti punya lagu karaoke andalan yang selalu dinyanyikan. Entah di awal atau di akhir menjelang sesi karaoke selesai. Melalui lagu karaoke andalan tersebut, hubungan pertemanan tersebut juga semakin erat karena masing-masing akan mengetahui lebih dalam mengenai lagu karaoke favoritnya atau dari genrenya. Bahkan melalui lagu karaoke bisa saja isi hati seseorang bisa terungkap.

Demi menjadi penawar rindu dari acara karaoke yang kerap kali jadi acara rutin dalam menutup hari menuju akhir pekan, berikut adalah beberapa daftar lagu karaoke yang populer dan seru untuk dinyanyikan bersama teman dan orang tersayang.

  1. Kiss Me - Sixpence None The Richer

    Dengan intro yang manis dan lirik yang catchy, tidak salah jika lagu Kiss Me dari Sixpence None The Richer masuk ke dalam salah satu nomor untuk lagu karaoke yang populer untuk dinyanyikan bersama. Apalagi jika lagu karaoke ini dinyanyikan bersama pasangan. Liriknya yang romantis membuat orang-orang mudah untuk mengungkapkan perasaannya melalui lagu ini.

    Lagu Kiss Me yang jadi salah satu lagu karaoke populer ini pertama kali diperkenalkan oleh Sixpence None The Richer pada tahun 1998 sebagai single untuk album debutnya yang rilis satu tahun sebelumnya. Saat perilisannya, lagu karaoke yang cukup populer ini berhasil meraih sukses secara global berkat pencapaiannya di tangga lagu yang tersebar di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, serta Australia.

  2. Sahabat Sejati - Sheila On 7

    Lagu karaoke tentu saja kurang terasa seru jika dinyanyikan tanpa kehadiran teman-teman. Maka, sebagai sebuah perayaan atas keseruan yang hadir karena teman-teman, lagu Sahabat Sejati dari Sheila On 7 ini dirasa cocok mewakili deretan lagu karaoke yang populer untuk dinyanyikan bersama. Baik teman dekat maupun teman seperjuangan di kantor, rasanya akan sama-sama merasa tersentuh jika dinyanyikan sebagai lagu karaoke favorit bersama-sama.

    Sahabat Sejati merupakan salah satu single yang dirilis oleh Sheila On 7 untuk album keduanya yang berjudul Kisah Klasik Untuk Masa Depan di tahun 2000. Kepopulerannya di tahun rilisnya, lagu ini dianggap sebagai karya klasik yang terus populer hingga saat ini. Maka dari itu, sangat wajar jika lagu ini sering dipilih jadi lagu karaoke yang populer di berbagai kalangan.

  3. I Don’t Want to Miss A Thing - Aerosmith

    I Don’t Want to Miss A Thing dari Aerosmith tidak cuma jadi lagu karaoke yang cocok untuk mencurahkan perasaan cinta terhadap orang tersayang. Lagu ini juga bisa jadi lagu karaoke yang mantap buat orang-orang yang ingin melatih kemampuan vokalnya. Dengan nada vokal yang tinggi, tentu saja menambah keseruan untuk dibawakan saat berkaraoke. Namun, kalau ternyata range vokalnya kurang cukup mencapai nada aslinya, lagu karaoke satu ini juga tetap bisa jadi bumbu yang menambah kemeriahan dan gelak tawa bersama teman-teman.

    Aerosmith awalnya hanya memiliki niatan untuk mendukung film Armageddon melalui lagu I Don’t Want To Miss A Thing sebagai salah satu soundtrack-nya. Pasalnya anak dari Steven Tyler, Liv Tyler bermain peran untuk film yang dirilis pada tahun 1998. Meledaknya film tersebut juga membawa keberuntungan bagi Aerosmith. Pasalnya lagu tersebut juga ikut dinikmati oleh berbagai kalangan. Popularitas lagu tersebut seakan timeless dan kerap kali jadi pilihan untuk dinyanyikan sebagai lagu karaoke.

  4. Ingin Hilang Ingatan - Rocket Rockers

    Karaoke juga bisa jadi tempat pelampiasan dari sakit hati dan lagu Ingin Hilang Ingatan milik Rocket Rockers merupakan salah satu lagu karaoke yang cocok untuk jadi penawar rasa kecewa tersebut. Dimulai dengan petikan gitar akustik, lagu karaoke satu ini seakan membawa orang untuk menyanyikannya secara perlahan hingga akhirnya masuk ke bagian chorus yang dinyanyikan penuh emosi.

  5. Iris - Goo Goo Dolls

    Lagu karaoke lainnya yang bisa jadi penawar rasa kecewa dari putus cinta adalah Iris dari Goo Goo Dolls. Lirik bahasa inggris yang mudah dimengerti dan memiliki tempo yang mudah diikuti juga jadi salah satu alasan dari populernya Iris dari Goo Goo Dolls sebagai lagu karaoke yang seru juga untuk dinyanyikan bersama teman-teman.

  6. Don’t Look Back In Anger - Oasis

    Kalau soal popularitas, nama Oasis sebetulnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Tapi untuk lagu mereka satu ini, Don’t Look Back In Anger, rasanya seperti mereka buat untuk jadi lagu karaoke yang wajib diputar kapanpun. Baik dalam situasi karaoke di dalam ruangan atau karaoke live di bar, lagu ini kerap kali diputar dan hampir selalu berhasil membuat orang-orang ikut bernyanyi bersama.

    Don’t Look Back In Anger merupakan salah satu faktor mengapa Oasis bisa terkenal bahkan jadi salah satu legenda untuk britpop hingga saat ini. Lagu ini masuk ke dalam nomor untuk album kedua Oasis, (What's the Story) Morning Glory? di tahun 1995 dan berhasil menduduki posisi puncak di tangga lagu Inggris.

  7. Ingatlah Hari Ini - Project Pop

    Keseruan dalam menyanyikan lagu karaoke memang memiliki waktu yang terbatas. Hal tersebut juga jadi tanda untuk berpisah sementara dari keseruan yang dibangun bersama teman-teman. Maka dari itu, sebagai penutup, Ingatlah Hari Ini dari Project Pop cukup jadi pilihan lagu karaoke yang sering diputar dan dinyanyikan bersama sebelum akhirnya berpisah untuk bertemu lagi di lain hari.

0 COMMENTS