Ringo Starr Dianugerahi Gelar Kesatria oleh Kerajaan Britania Raya

  • By: NTP
  • Kamis, 4 January 2018
  • 1977 Views
  • 3 Likes
  • 0 Shares

Penabuh drum The Beatles, Ringo Starr akan menerima gelar kesatria pada acara tahunan New Year’s Honours yang digelar oleh Ratu Elizabeth. Selain Starr, vokalis Bee Gees, Barry Gibb juga akan dianugerahi gelar kesatria.

Sebelumnya, keempat personel The Beatles telah menerima gelar Members of the Most Excellent Order of the British Empire (MBE) pada tahun 1965. Pada 29 Desember lalu pemerintah Inggris mengumumkan bahwa Starr akan menerima gelar serupa atas “jasanya terhadap musik”.

“Rasanya menyenangkan! Saya merasa senang dan terhormat karena musik dan usaha amal, yang saya banggakan, sudah dipertimbangkan dan diakui untuk menerima gelar ini. Salam cinta dan damai,” ujar Starr, seperti yang dilansir dari BBC.

Paul McCartney, personel The Beatles yang terlebih dulu dianugerahi gelar kesatria pada 1997, kabarnya telah melobi pihak istana untuk melantik Starr. Ia bahkan berkelakar akan mendatangi Istana Buckingham atas nama Richard Starkey (nama asli Starr).

“Ratu Elizabeth tidak hadir terakhir kali saya berkunjung ke sana. Jika dia ada di sana, saya mungkin membujuknya untuk menganugerahi gelar kesatria pada Sir Richard Starkey,” ujar McCartney pada The Telegraph.

Sementara itu, Gibb akan dilantik dengan gelar Knights Bachelor atas jasanya untuk “musik dan amal.” Sebelumnya ia sudah dianugerahi gelar Commander of the Order of the British Empire (CBE) bersama keempat personel Bee Gees lainnya pada 2004 silam.

Melalui siaran pers, Gibb menyatakan “merasa sangat terhormat, bangga dan rendah hati” atas gelar ini.

“Ini adalah saat yang akan selalu saya kenang dan tidak akan pernah saya lupakan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya (Bee Gees) atas gelar ini. Gelar ini milik kami bersama,” ujar Gibb.

Selain Starr dan Gibb, Marc Almond (vokalis Soft Cell), Hugh Laurie (aktor, pemeran utama serial televisi House) dan Wiley (rapper grime asal London) juga masuk ke dalam daftar New Year's Honours 2018.

1 COMMENTS
  • juangpratama

    Cool

Info Terkait

superbuzz
208 views
supernoize
901 views
superbuzz
366 views
superbuzz
11108 views