RIP Malcolm Young: Reaksi Berkabung Para Elit Rock Dunia

  • By: OGP
  • Senin, 20 November 2017
  • 2173 Views
  • 0 Likes
  • 1 Shares

Satu lagi punggawa rock telah berpulang. Malcolm Young, gitaris band hard rock kenamaan, AC/DC, telah meninggal dunia pada Sabtu (18/11) waktu setempat akibat penyakit demensia yang dideritanya. Bagi penggila rock sejati, hal ini tentu menyisakan luka mendalam di hati. Tak hanya fans, segelintir musisi rock sekaligus kolega turut mengungkapkan rasa belasungkawa mereka lewat unggahan haru di media sosial.

[bacajuga]

Di antara kalangan musisi yang berkicau salah satunya adalah Scott Ian. Sang gitaris unit thrash metal kenamaan Anthrax itu mengakui jika dirinya mengidolai sosok saudara kandung dari Angus Young itu, bahkan Ian tak ragu merajah bagian tubuhnya dengan guratan wajah Malcolm Young.

“Aku menjadi seorang gitaris rhythm karena Malcolm Young, dia akan selalu hidup bersamaku dan aku berharap bisa menghormati dia dan warisannya setiap kali aku bermain. Dan sekarang aku akan memainkannya sepanjang waktu. Turut berduka cita kepada keluarga dan rekan-rekan yang ditinggalkan. Cheers dan RIP Malcolm Young,” tulisnya. 

Sementara itu, lewat akun resmi di Twitter, band rock Def Leppard juga tampak ikut menghantarkan rasa duka mendalam mereka. “Kami sedih mendengar kabar meninggalnya Malcolm Young. Senang rasanya bisa mendapatkan kesempatan untuk membuka tur the Highway to Hell AC/DC dan kami tentu saja belajar beberapa hal. Dia adalah pemain gitar yang luar biasa dan perekat anggota band di atas maupun luar panggung. RIP Malcolm, titip salam untuk Bon.”

Senada dengan unggahan-unggahan belasungkawa pesohor rock lainnya, Eddie Van Halen pun tak ikut ketinggalan dalam momen berkabung. Lewat akun Twitter pribadinya, ia pun memberikan sekelumit komentar haru mengenang Malcolm Young. “Ini adalah hari yang menyedihkan di rock and roll. Malcolm Young adalah temanku dan jiwa dari AC/DC. Aku mengalami hari-hari menyenangkan terbaik di dalam hidupku bersama dirinya dalam tur Eropa kami tahun 1984. Dia akan selalu dirindukan dan duka cita terdalam saya kepada keluarga, rekan-rekan band dan teman-temannya,” ungkapnya. 

Berikut beberapa ungkapan belasungkawa dari jajaran musisi rock kepada Malcolm Young:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
366 views
superbuzz
1795 views
superbuzz
183 views
superbuzz
782 views
superbuzz
1079 views