Ripples, Album Penanda Kembalinya Sang Maestro Britpop Ian Brown

Ripples, Album Penanda Kembalinya Sang Maestro Britpop Ian Brown

  • By: NTP
  • Kamis, 31 January 2019
  • 553 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Ian Brown merilis single dari album terbarunya, “Ripples”. Nomor tersebut adalah pembuka dari album Ripples yang akan dilepas pada Februari mendatang. Ripples adalah album solo pertama Brown setelah absen selama sembilan tahun. Tak perlu waktu lama untuk segera mengenali solo gitar dan vokal khas Brown sebagai pembuka “Ripples”.

It’s not for glory, nor for riches,” ucap Brown saat membuka single tersebut.

“Ripples” adalah single ketiga dari album solo terbaru Brown. Sebelumnya, ia telah melepas “From Chaos To Harmony” di awal Januari.

Sebagian besar lagu-lagu Ripples adalah materi garapan Brown, ada tiga lagu dari hasil kolaborasi dengan putranya dan cover “Black Roses” karya musisi reggae/dancehall kenamaan asal Jamaika, Barrington Levy.

Brown mulai menggarap materi Ripples di tahun 2017 setelah reuni The Stone Roses tiba-tiba usai begitu saja. Awalnya, para penggemar harus berharap cemas lantaran The Stone Roses sudah merilis beberapa single lepasan, “All For One” dan “Beautiful Thing” di tahun 2016. Album terakhir mereka dengan demikian tetap dipegang oleh Second Coming (1994).

Ripples direkam di Liverpool dan melalui audio processing lebih lanjut di The Beatles Room di Abbey Road Studios sebelum melewati mix oleh kolaborator langganan Brown, Steve Fitzmaurice. Setelah itu, Ripples melewati digital mastering oleh Bob Ludwig di New York, sementara versi piringan hitam digarap oleh Chris Bellman di Los Angeles, AS.

Dengarkan "Ripples" di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
155 views
superbuzz
214 views
superbuzz
285 views
superbuzz
223 views
superbuzz
229 views
superbuzz
233 views