Roadburn 2020

Roadburn Tunjuk Emma Ruth Rundle dan Perturbator Sebagai Kurator

  • By: YAS
  • Kamis, 22 August 2019
  • 169 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Roadburn Festival baru saja mengumumkan dua nama segar sebagai kurator festival untuk tahun 2020 mendatang. Diselenggarakan sejak tahun 1999, ini merupakan pertama kalinya festival ini dikuratori dua orang, keduanya adalah Emma Ruth Rundle dan James Kent alias Perturbator.

Rundle adalah personil Red Sparowes dan Marriages, yang kini memutuskan bersolo karir. Ia tergabung di jajaran roster label Sargent House sejak tahun 2014. Sedangkan James Kent, mantan gitaris black metal asal Prancis ini fokus mendalami musik synthwave dan menjalankan label musik Music of the Void.

Keduanya bukan nama baru di festival yang bertempat di kota Tilburg, Belanda. Emma tampil dua kali di tahun 2019 dalam dua set, penampilan solo dan bersama Thou. Sedangkan Perturbator pernah tampil di Roadburn Festival 2017.

Mereka juga telah merilis penampil pilihan yang akan mengisi panggung-panggung Roadburn Festival 2020. Kent akan tampil bersama Johannes Persson, gitaris Cult of Luna dalam sebuah proyek bernama A Hymn Of Loss And Hope, yang juga menampilkan Vile Creature dan Bismuth.

Kemudian Jo Quail, pemain cello yang berkolaborasi dengan Mono, At The Gates dan Myrkur di tahun 2019, akan tampil lagi bersama Rotterdam’s New Trombone Collective memainkan set bernama The Cartographer.

Julie Christmas, vokalis band noise rock Made Out Of Babies, juga masuk ke dalam daftar penampil pilihan Emma Ruth Rundle dan Pertubator. Nantinya ia akan dibantu Johannes Persson dari Cult of Luna dan mantan gitaris Kylesa, Laura Pleasants.

Nama-nama lain rencananya akan diumumkan satu-persatu menuju 16-19 April 2020. Tiket Roadburn tahun depan akan mulai dijual pada tanggal 24 September mendatang.

Roadburn Festival adalah festival yang dijalankan oleh Jurgen van den Brand and Walter Hoeijmakers yang semula fokus memainkan band-band dengan genre stoner rock, doom, sludge dan drone.

Seiring berjalannya waktu, festival ini semakin berkembang dan cakupan genre para penampilnya kian meluas. Musik-musik eksperimental, sludge metal, hingga post-rock mulai mendapat porsi di sana.

Mereka juga mulai bekerjasama dengan nama-nama besar yang ditunjuk sebagai kurator festival agar Roadburn Festival bisa terus berinovasi dan memulai hal-hal baru. Beberapa diantaranya adalah Jacob Bannon (Converge), John Baizley (Baroness), Electric Wizard hingga Tomas Lindberg (At The Gates, Disfear, Skitsystem).

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
312 views
superbuzz
172 views
supericon
103 views
superbuzz
248 views
superbuzz
208 views
supershow
367 views